Breaking News:

Berita Viral

Viral Jembatan Dijaga Preman, Warga yang Melintas Wajib Bayar, Polisi Turun Tangan

Viral video jembatan Tuntungan Deli Serdang dijaga preman, warga yang melintas wajib bayar. Jika tidak maka diminta putar balik

Editor: Weni Wahyuny
(Sumber: KOMPAS.COM/DEWANTORO)
Tangkapan layar unggahan video di akun @medanheadlines.news memperlihatkan aksi pungutan liar di jembatan Tuntungan. Videonya viral di media sosial. Seorang pelaku ditangkap Polsek Pancur Batu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA - Viral jembatan diduga dijaga preman di Deli Serang, Sumatera Utara (Sumut).

Dari keterangan video yang beredar, Kendaraan bermotor baru diperbolehkan lewat setelah membayar uang dengan nilai tertentu.

Jembatan dijaga preman itu terjadi di Jembatan Tuntungan, Deli Serdang.

"Preman Tutup Jembatan Tuntungan Deli Serdang Yang Bayar Boleh Lewat," tulis keterangan dalam unggahan tersebut yang dikutip @medanheadlines.news pada Selasa (14/9/2021).

Lebih lanjut, unggahan itu juga menjelaskan bahwa jika pengendara tak bersedia membayar, maka oleh preman tersebut akan diminta putar balik.

Baca juga: Viral Uang Rp50 Ribu Difotokopi Tapi Hasilnya Mengejutkan, Berikut Penjelasan Bank Indonesia

"Preman setempat menutup akses jalan di jembatan Tuntungan Deli Serdang, yang gak mau bayar jalannya ditutup. Kalau gak bayar disuruh mutar jauh dari Pajak Melati sana. Kami mahasiswa UINSU terlanjur lewat situ mau gak mau harus bayar kalau gak mau mutar jauh," ujar Sahabat MH yang merupakan pengirim video.

Video itu diketahui sudah tayang hingga lebih dari 31.000 kali dengan menuai ratusan komentar.

Menanggapi viralnya video itu, Kapolsek Pancur Batu, Kompol Dedy Dharma membenarkan adanya peristiwa yang terekam dalam video itu.

Dia mengungkapkan peristuwa itu terjadi di Jembatan Tuntungan, Desa Durin Jangak, Kecamatan Pancur Batu, Deli Serdang, Sumut.

Setelah video itu viral, kata dia, personel Tekab Polsek Pancur Batu langsung bergerak melakukan penyelidikan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved