Breaking News:

Senin 20 Spetember 2021 Operasi Patuh Musi Mulai Digelar di Musirawas, Ini Target Operasinya

Kepolisian Resor (Polres) Polres Lubuklinggau akan menggelar razia kendaraan Operasi Patuh Musi 2021 mulai 20 September

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Prawira Maulana
Eko Hepronis / Tribunsumsel
Kasatlantas Polres Lubuklinggau, Iptu Suwandi.  

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Kepolisian Resor (Polres) Polres Lubuklinggau akan menggelar razia kendaraan Operasi Patuh Musi 2021 mulai 20 September mendatang.

Berbeda dari operasi kendaraan bermotor dalam kondisi normal lainnya razia kali ini akan lebih menekankan pelanggaran jalanan.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono melalui Kasatlantas, Iptu Suwandi menyampaikan Operasi Patuh 2021 ini akan mengedepankan penindakan dilapangan secara persuasif.

"Dalam penindakan kita lebih kepada Persuasif  humanis dengan orientasi lebih kepada mendisiplinkan masyarakat," ungkapnya pada Tribunsumsel.com, Rabu (15/9/2021).

Ia menuturkan, dalam pelaksanaan Operasi Patuh Musi Polres Lubuklinggau tidak hanya fokus pada satu titik tapi lebih kepada sistem hunting.

"Tapi meski titik beratnya lebih pada peneguran, namun juga tidak mengindahkan tindakan tilang bagi yang melanggar akan langsung ditindak," ujarnya.

Ia mengungkapkan, sasaran razia kedepan yakni pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, pengemudi ranmor tidak memakai safety belt dan tidak menggunakan kendaraan melawan arus.

"Serta tetap mempedomani protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara preventif dan persuasif dengan humanis," ungkapnya.

Ia juga menyebutkan, selain penindakan persuasif dilapangkan pihaknya juga tetap akan melakukan razia balap liar dan kenalpot racing, sebab razia knalpot racing ini merupakan instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sumsel.

"Untuk kenalpot racing ini mekanismenya sama, bagi yang kita tangkap akan kita kumpulkan di Polres Lubuklinggau, sebagai efek jera kendaraan boleh diambil bila menggantinya dengan kenalpot asli," tegasnya.

Ia pun mengimbau, kepada masyarakat Lubuklinggau untuk melengkapi segala kelengkapan berkendaranya mulai dari STNK, spion dan menggunakan helm.

"Bila tidak mau ditindak kita minta masyarakat taat aturan, apabila ditilang petugas kita juga minta untuk taat," ujarnya. (Joy) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved