Breaking News:

Menuju Herd Immunity

Rumah Isolasi di Wisma Atlet Jakabaring Sudah Kosong, Tak Ada Pasien Covid-19 Isoman

Wisma Atlet Jakabaring yang dijadikan tempat isolasi mandiri untuk pasien Covid-19 kini sudah kosong, tak ada pasien lagi.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI
Suasana Rumah Isolasi di Wisma Atlet Jakabaring, Rabu (15/9/2021). Saat ini rumah isolasi sudah kosong tidak ada lagi warga terpapar Covid-19 isolasi di WismaAtlet Jakabaring tersebut. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Wisma Atlet Jakabaring yang dijadikan tempat isolasi mandiri untuk pasien Covid-19 kini sudah kosong, tak ada pasien lagi.

"Sejak 14 September sore tak ada lagi pasien Covid-19 di Wisma Atlet Jakabaring," kata PIC Rumah Isolasi di Wisma Atlet Jakabaring H M Bahori S Kep saat diwawancarai di Wisma Atlet Jakabaring, Rabu (15/9/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, Wisma Atlet Jakabaring ini kembali diaktifkan sejak 12 Mei dan mulai terisi sejak 18 Mei 2021. Kemudian kosong sejak 14 September 2021.

"Meskipun saat ini kosong tak ada lagi pasien Covid-19 kita tetap standby di sini. Jadi Wisma Atlet ini tetap dibuka, bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan terkait Covid-19 masih bisa tetap ke sini," katanya.

Menurut Bahori, 60 petugas yang dibagi dalam tiga soff, tetap bertugas disini dan tetap standby. Dengan kondisi kosong maka pekerjaan yang dilakukan mengevaluasi, bersih-bersih, inventarisasi, dan lain-lain.

"Bagi masyarakat yang ingin skrining atau swab dan terkait Covid-19 masih bisa ke sini, karena kita tetap buka," ungkapnya.

Menurut Bahori, berdasarkan data yang ada dari Mei sampai September 2021 total yang dirawat di Wisma Atlet 690 pasien terdiri dari 448 pasien laki-laki, 242 perempuan.

Sementara itu berdasarkan data yang ada untuk Bed occupancy ratio (BOR) atau keterisian tempat tidur di rumah sakit di Sumsel sudah 9 persen, dan di Palembang BOR nya 13 persen.

Baca juga: Sungai Unik Ayek Bayau di Empat Lawang, Konon Dipercaya Bisa Sembuhkan Penyakit Kulit

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved