Breaking News:

PON XX Papua

Komjen Boy Rafli Beri Peringatan Adanya Ancaman Terorisme di PON Papua : Sebuah Keniscayaan

Tinggal menghitung hari lagi pelaksaan PON di Papua. Ancaman teroris KKB Papua disebut akan terjadi atau sebuah keniscayaan.

Editor: Siemen Martin
https://www.ponxx2020papua.com/
PON Papua 2021. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Tinggal menghitung hari lagi pelaksaan PON di Papua.

Ancaman teroris KKB Papua disebut akan terjadi atau sebuah keniscayaan.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar.

Komjen Boy mengingatkan, untuk meningkatkan kewasapadaan serangan terorisme saat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. 

Sebab, Boy mengatakan bahwa aksi-aksi terorisme berpotensi terjadi jika pihak keamanan lengah dan tak melakukan tindakan pencegahan. 

Hal itu disampaikan Boy dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR RI, Rabu (15/9/2021). 

"Dan dalam upaya agar pelaksanaan PON bisa berjalan ini kita telah memberikan masukan untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan karena serangan terorisme dalam PON itu adalah sebuah keniscayaan," lanjutnya. 

Boy menjelaskan potensi aksi teror di Papua bisa terjadi. Dia mengingatkan kembali bahwa pernah terjadi penangkapan terhadap 11 orang di Merauke yang diduga berafiliasi dengan ISIS. 

Belum lagi, aksi-aksi kekerasan yang dilakukan kelompok bersenjata yang hingga saat ini masih terjadi di bumi Cendrawasih. 

"Kita tentu tidak ingin dipermalukan dengan aksi-aksi itu. Dan kami BNPT memberikan masukan kepada petugas penanggung jawab bidang keamanan dan besok pun masih dibahas kembali bersama bapak Menkopolhukam, rencananya pada Jumat siang," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved