Breaking News:

Menuju Herd Immunity

Kejar Herd Immunity, Apersi Gandeng BIN Beri Vaksinasi Warga Secara Door to Door, Juga Beri Sembako

Ketua DPD Apersi Sumsel Syamsu Rusman, selain vaksinasi di lokasi, mereka juga melakukan vaksinasi secara door to door.

Penulis: Arief Basuki Rohekan | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/ARIEF BASUKI
DPD Apersi melakukan vaksinasi secara door to door (dari rumah ke rumah) warga dan memberikan sembako. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sebagai upaya memberikan kekebalan tubuh kelompok atau Herd Immunity terhadap Virus Covid- 19, Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Sumsel bersama BIN (Badan Intelegensi Negara (BIN) Daerah Sumsel dan Pemkot Palembang (Puskesmas Sako Palembang menggelar vaksinasi massal, Rabu (15/9/2021).

Menurut Ketua DPD Apersi Sumsel Syamsu Rusman, selain menggelar vaksinasi di lokasi DPD Apersi Sumsel, mereka juga melakukan vaksinasi secara door to door (dari rumah ke rumah) warga dan memberikan sembako.

"Total ada vaksin yang kita berikan hari ini untuk 1000 orang berlangsung dia dua tempt. Di kantor DPD Apersi Sumsel sebanyak 400 orang terdiri dari tukang bangunan dan keluarga yang tergabung dalam Apersi. Dan 600 lainnya untuk siswa SMA Negeri 6 Palembang," Kata Syamsu Rusman di sela-sela kegiatan bakti sosial vaksinasi di Kantor DPD Apersi Sumsel Jl Taman Murni, Sako.

Ditambahkan Syamsu, selain ikut berpartisipasi untuk membentuk herd immunity, sekaligus menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mendapatkan vaksinasi.

"Yang diutamakan kita menyasar para tukang bangunan dan keluarga yang dalam kesehariannya kerap berinteraksi dengan banyak orang sehingga rentan tertular virus," ungkap Syamsu.

Vaksinasi massal yang dimulai pada pukul 08.00-16.00 WIB ini juga melibatkan sebanyak tujuh tenaga vaksinator dari Dinkes Kota Palembang, dan kepanitian dari DPD Himpunan Keluarga Putra-Putri TNI Angkatan Darat (Hipakad) Sumsel.

Menurut koordinator vaksinasi dari Dinkes Kota Palembang, Lince mengapresiasi kepedulian dari DPD Apersi Sumsel dan BIN Sumsel atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi kali ini.

"Antusiasme masyarakat untuk ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini sangat tinggi," imbuhnya.

Sementara itu, kegiatan vaksinasi kali ini juga dikunjungi langsung oleh Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda yang berkesempatan berinteraksi dengan beberapa orang warga yang hendak divaksin.

Baca juga: Rumah Isolasi di Wisma Atlet Jakabaring Sudah Kosong, Tak Ada Pasien Covid-19 Isoman

Sementara Kabag ops BIN Daerah Sumsel Jusak Tarigan Sos menyatakan! pihaknya menargetkan vaksinasi 27 ribu dosis perbulan atau hingga Desember 2021 nanti sebanyak 108 ribu kepada warga Sumsel berusia diantara usia 12 sampai 17 tahun

"Program di Sumsel ini sudah berlangsung pada 6 September lalu dengan realisasi sudah 7.650 dosis yang diberikan ke masyarakat, "tandasnya.

Sementara Rusmana (45) warga Lebak Murni Sako yang dikunjungi door to door ke keluarganya untuk mendapatkan vaksin gratis.

" Kebetulan saya sendiri sudah vaksin di pabrik, karena ditempat kerja saya harus wajib di vaksin. Jadi dengan vaksin bagi keluarga saya sangat terbantu, " tuturnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved