Breaking News:

Berita Palembang

Herman Deru Kukuhkan FU3SS Kuatkan Pondasi Pembangunan Sumsel

Pengukuhan kepengurusan Forum Ukhuwah Ulama Umaro Sumatera Selatan (FU3SS) Periode 2021-2025 melui SK Gubernur Sumsel.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel H Herman Deru resmi kukuhkan Forum Ukhuwah Ulama Umaro Sumatera Selatan (FU3SS) Periode 2021-2025 bertempat di Griya Agung Palembang, Rabu (15/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel H Herman Deru resmi kukuhkan Forum Ukhuwah Ulama Umaro Sumatera Selatan (FU3SS) Periode 2021-2025 bertempat di Griya Agung Palembang, Rabu (15/9/2021).

Pengukuhan kepengurusan FU3SS tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Selatan Nomor 420’LPTS/III/2021 Tentang Pembentukan Perungurus Forum Ukhuwah Ulama-Umaro Provinsi Sumsel Periode 2021-2025.

Dimana dalam SK tersebut selaku Ketua Umum FU3SS, Gubernur Sumsel H Herman Deru, Ketua Harian, H. Solihin Hasibuan, Sekretaris H Habib Mahdi Shahab, Bendahara Supriantoni.

Dalam arahannya Herman Deru menyebut dibentuk FU3SS ini sebagai pondasi dalam pembangunan Provinsi Sumsel, sebab pembangunan tidak bisa berjalan tanpa adanya ukhuwah atau persaudaraan dan kerjasama yang terjalin baik antar kekuatan ulama, umaro dan umat.

"Dalam menjalankan pembangunan ini kita butuh kerjasama atau sinergitas antara ulama, umaro, dan umat dari berbagai level tingkatan pemerintahan mulai dari tingkat desa hingga provinsi," ungkap Herman Deru mengawali sambutannya.

Tak hanya itu saja, lanjut Herman Deru hadirnya FU3SS ini juga untuk dapat memadamkan perselisihan atau percikan-percikan kecil melalui mempererat silaturahmi dengan meneguhkan kehormonisan antara ulama dan pemerintah atau umaro yang juga menjadi bagian dari upaya mempertahankan Sumsel zero konflik. Maka itu usai dilantik Herman Deru minta kepengurusan ini langsung bergerak dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

"Selamat bertugas, mudahan-mudahan orgainisasi ini menjadi mitra bagi organisasi lain dan memperkokoh dalam membangun Sumsel," tambahnya.

Dia juga mengharapkan mereka yang duduk dalam kepengurusan untuk dapat bertindak secara fleksibel dengan tidak memandang suku, aliran atau organisasi tertentu.

“mereka yang duduk dalam kepengurusan ini memang betul-betul sosok yang kita anggap bisa berfungsi seperti kunci inggris. Bisa dipakai disegala kondisi. Yang kita harapkan bagimana baut yang karatan bisa lepas dan tidak patah,” tandasnya.

Adapun fungsi dari FU3SS lanjut Herman Deru melakukan koordinasi, pembinaan kehidupan beragama khususnya agama Islam dengan jajaran Pemprov. Sumsel.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved