Breaking News:

Berita Palembang

Dua Buronan Perampok Lukai Korban di BKB Susul Rekan ke Penjara, Buron 5 Bulan Sejak April 2021

Anggota Opsnal Unit Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Palembang berhasil meringkus dua orang dari tiga kawanan buron pelaku perampokan di BKB.

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/RACHMAD KURNIAWAN
Tersangka perampokan di BKB pada April 2021 lalu diamankan di Polrestabes Palembang, Rabu (15/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Anggota Opsnal Unit Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Palembang berhasil meringkus dua orang dari tiga kawanan buron pelaku perampokan di Benteng Kuto Besak (BKB) yang terjadi pada, 18 April 2021 lalu.

Tersangka yakni Mgs M Faturahman (17) dan Ilham (22) ditangkap terpisah di masing-masing kediamannya dan berselang hanya beberapa jam.

Kedua tersangka menyusul rekannya Amirul (berkas telah inkrah) yang telah ditangkap terlebih dulu.

Mgs M Faturahman ditangkap ketika berada di rumahnya di Jalan Ki Gede Ing Suro, Lorong Tangga Tanah Darat, Kelurahan 30 Ilir pada Selasa (14/9/2021) pukul 04:00 WIB.

Sedangkan tersangka lainnya Ilham, ditangkap tak berapa lama berselang di rumahnya, Jalan Depaten Baru Kelurahan 28 ilir.

Kejadian bermula ketika korban sedang nongkrong di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) , dan akan meninggalkan lokasi tersebut sekitar pukul 05:30 WIB.

Ketika melintas tiba-tiba para pelaku menghadang sepeda motor korban MH (17) seorang pelajar yang saat itu sedang bersama saksi Alfriyana (19). Keduanya adalah warga Jalan Bendungan, Kelurahan 9 Ilir.

Para tersangka langsung memukuli korban dan saksi hingga korban terjatuh dari sepeda motor, dan salah satu pelaku Amirul (berkas dalam inkrah) mengeluarkan sajam jenis celurit yang diarahkan kepada korban.

Baca juga: Saksikan Pemusnahan 270 Butir Ekstasi di Polres Ogan Ilir, Dua Pengedar Narkoba Ngaku Menyesal

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka lecet dan berdarah pada bagian hidung dan sepeda motor korban mengalami kerusakan.

"Menindak lanjuti laporan korban, anggota Opsnal Unit Ranmor Polrestabes Palembang berhasil menangkap keduanya yang sudah masuk dalam daftar DPO, " kata Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi, Rabu (15/9/2021).

Korban mengalami kerugian Rp 3 juta dan telah melaporkan kejadian tersebut ke Polrestabes Palembang.

"Usai motor korban dirusak, pelaku merampas satu unit Handphone merk Real Me C2 warna biru metalik serta satu buah dompet yang berisi dokumen penting milik korban," ujarnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved