Breaking News:

Berita Palembang

Digrebek di Kafe RD Palembang, Tiga Dari 37 Pengunjung Dirawat Inap, BNN Sumsel: Pemakai Berat

Kepala BNN Provinsi Sumsel Brigjen Pol Djoko Prihadi mengatakan, dari 37 orang yang diserahkan Satnarkoba Polrestabes hanya 3 orang yang memakai berat

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/RAHMAT
Kasat Res Narkoba Polrestabes Palembang AKBP Andi Supriadi dan puluhan pengunjung Kafe RD Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Usai diserahkan ke BNN Provinsi Sumsel, 37 orang pengunjung cafe RD menjalani rawat inap dan rawat jalan.

Tiga orang diantaranya disinyalir adalah pengguna berat sehingga dilakukan rawat inap atau rehabilitasi. 

Tiga orang tersebut terdiri dari 1 orang laki-laki dan 2 orang perempuan. 

Kepala BNN Provinsi Sumsel Brigjen Pol Djoko Prihadi mengatakan, dari 37 orang yang diserahkan Sat Resnarkoba Polrestabes Palembang hanya 3 orang yang memakai berat. 

"Dari hasil pemeriksaan hasilnya hanya tiga orang sudah ketergantungan dengan narkoba. Sedangkan 34 orang lainnya hanya dikenakan rawat jalan atau wajib lapor, " katanya saat dikonfirmasi via telepon, Rabu (15/9/2021). 

Selama masa menjalani rawat inap dan rawat jalan, pemakai narkoba akan diawasi dan di dampingi BNNP beserta keluarga masing-masing. 

"Bisa satu bulan bisa juga lebih, tergantung proses rehab. Kapan pemakai dinyatakan benar-benar sembuh, " jelasnya. 

Terpisah, Kabid Rehabilitasi BNN Provinsi Sumsel Drs H A Bustari menambahkan, alasan hanya tiga orang 3 yang dirawat inap karena ini berkaitan dengan kondisi psikologis ke 3 pengunjung ini psikologisnya sudah terganggu.

"Ketiganya selalu berbohong, awalnya mereka mengaku baru sekali memakai narkoba. Padahal mereka pemakai berat semua. Biaya selama rehab gratis, tidak ada pungutan, " jelas Bustari. 

Setelah dilakukan tes narkoba, sebanyak 37 pengunjung Cafe RD di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-alang Lebar yang terjaring razia oleh Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Palembang pada Sabtu (12/9) tengah malam, dinyatakan positif menggunakan narkoba. 

Kasat Resnarkoba Polrestabes Palembang AKBP Andi Supriyadi mengatakan, para pengunjung yang terbukti positif narkoba ini dibawa ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel. 

Dari 37 orang ini terdiri dari 25 laki-laki dan 12 orang perempuan. 

"Berdasarkan tes urine dan pemeriksaan awal yang menyatakan mereka hanya mengonsumsi narkoba jenis pil ekstasi ke BNNP Sumsel," ujar Kasat Resnarkoba AKBP Andi Supriadi. 

Baca juga: Tabrakan Beruntun di Palembang, Kesaksian Penumpang: Mobil Tangki Minyak Dua Kali Menabrak 

Keputusan selanjutnya ia serahkan kepada BNNP Sumsel. 

"Nanti di BNNP Sumsel yang menentukan baik mereka di rehab atau seperti apapun tindakannya itu kita serahkan kepada mereka," jelasnya. 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved