Breaking News:

Berita OKU Selatan

13 Tahun Mengabdi, Guru Honorer di OKU Selatan Naik Motor Dua Jam Demi Ujian PPPK

Has Minarti (42) Guru Kelas SD di Kecamatan Pulau Beringin, OKU Selatan optimis mengikuti Tes kompetensi PPPK OKU Selatan 2021

Editor: Yohanes Tri Nugroho
SRIPOKU/ALAN
Pelaksanaan hari ketiga tes kompetensi P3K atau PPPK OKU Selatan 2021 di Gedung Sekolah SMA Negeri 1 Muaradua, OKU Selatan, Rabu (15/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA--Selama 13 tahun mengabdikan diri sebagai tenaga pendidik Has Minarti (42) Guru Kelas SD di Kecamatan Pulau Beringin, OKU Selatan optimis mengikuti Tes Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal itu setelah Pemerintah Daerah (Pemda) tak menyediakan rekruitmen CPNS di rekruitmen 2021. Guru yang mengakar disekolah tak jauh dari wilayah Perbatasan Provinsi Sumsel - Bengkulu ini dan mencoba keberuntungan dengan mengikuti tes P3K.

Sebelum mengikuti pelaksanaan tes di jauh hari Has Minarti melakukan berbagai persiapan untuk pelaksanaan ujian tberbasis komputer atau sistem Computer Assisted Test  (CAT). 

"Kalau persiapan tentunya aktif belajar, tes Swab menyediakan masker,"katanya dibincangi Sripoku.com, Rabu (15/9).

Berdomisili di wilayah pelosok, jauh dari Jantung Kota Muaradua perjuangan Has Minarti harus menempuh perjalanan cukup jauh dari tempat pelaksanaan tes di SMA Negeri 1 Muaradua.

Kendati demikian, Ia mengaku bersemangat mengendarai Sepeda Motor dari Desa Pulau Beringin Kecamatan Pulau Beringin menuju lokasi tes di jantung Kota Muaradua selama 2 jam dengan total jarak tempuh 4 jam.

"Kalau ikut tes CPNS maupun P3K baru kali selama 13 tahun honor perjalanan dari rumah ke sini perginya naik motor sekitar 2 jam,"ujarnya.

Disisi nampak ratusan peserta mulai mengikuti tes ujian P3K di SMA Negeri 1 Muaradua mulai Senin- Rabu atau selama 3 hari ini nampak tegang mengikuti berbagai arahan dari panitia tes.

Sebanyak empat ruangan yang disediakan di gedung Kantor SMA Negeri 1 OKU Selatan untuk ujian tes kompetensi peserta. Pelaksanaan tes dibagi menjadi dua sesi per-sesi diikuti oleh 78 orang peserta perhari.

Sebelum tes dimulai peserta telah mempersiapkan berbagai berkas mulai dari nomor peserta, mengisi formulir hingga diwajibkan menggunakan masker serta pengukuran suhu tubuh satu persatu saat memasuki gedung sekolah.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved