Breaking News:

Berita Palembang

Ungkap Faktor Penyebab Banjir di Palembang, Sekda Minta Masyarakat Lakukan Ini

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang Ratu Dewa, kalau dibandingkan dengan tahun tahun sebelumnya sudah banyak berkurang

Penulis: Arief Basuki Rohekan | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF
Banjir di Jalan Bay Salim Batubara Palembang, Senin (13/9/2021) malam 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,-- Hujan deras yang melanda kota Palembang pada Senin, (13/9/2021) sejak sore hingga malam menyebabkan genangan banjir dimana-mana.

Bahkan potret banjir ini pun tersebar secara luas  di berbagai sosial media di kota Palembang.

Pemerintah kota Palembang sendiri mengaku telah berupaya maksimal untuk mengantisipasi banjir di kota Palembang, seiring peralihan musim dari musim kemarau ke musim hujan.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang Ratu Dewa, kalau dibandingkan dengan tahun tahun sebelumnya sudah banyak berkurang. 

"Banyak genangan atau banjir, tidak terjadi di beberapa lokasi pada saat hujan awal tahun 2021," kata Ratu Dewa, Selasa (14/9/2021) 

Akan tetapi di pertengahan tahun 2021 , kegiatan kontruksi bantuan pemerintah pusat melalui BBWSS VIII mulai dilaksanakan.

Hingga saat ini, dua kegiatan tersebut sedang masa pengerjaan. 

Yang pertama dijelaskan Dewa, mulai dari normalisasi sungai bendung, ada gundukan tanah yang belum diangkut, sehingga hingga saat ini muka air di hulu sungai bendung masih tinggi. 

Kedua, kegiatan restorasi sungai sekanak di Jalan Radial. Saat ini ada beberapa ponton dan alat berat di atas sungai serta kisdam (banyak karung pasir yang bertujuan untuk membendung air) yang mengakibatkan aliran air terhambat atau terbendung, dan muka air di sungai jadi lebih tinggi dari biasanya.

"Sudah banyak genangan yang berkurang, misalnya di depan Damri.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved