Breaking News:

Pelayanan Publik di Sumsel

Tempat dan Persyaratan Vaksin Pelajar di Banyuasin, Bisa Pakai Nomor Telepon Orangtua

Dinkes Banyuasin mulai melakukan vaksinasi kepada pelajar. Simak Persyaratan Pelajar mendapatkan vaksin di Banyuasin

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM
Berikut Tempat dan Syarat Vaksinasi Pelajar di Banyuasin 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Dinas Kesehatan melalui 33 Puskemas yang ada di wilayah Kabupaten Banyuasin, saat ini mulai melakukan vaksinasi terhadap pelajar.

Pelaksanaan vaksinasi ini, nantinya dilihat dari kondisi di lapangan.

Bisa saja, pihak puskemas yang berkoordinasi dengan pihak sekolah dan nantinya pihak puskesmas yang mendatangi sekolah untuk vaksin.

Tetapi, bisa juga dari pihak sekolah merekomendasikan pelajarnya untuk datang ke puskemas.

Atau, dari pelajar sendiri untuk datang langsung ke puskesmas.

"Syaratnya cukup bawa fotocopy Kartu Keluarga dan memberikan nomor ponsel yang aktif. Bisa nomor ponsel siswa tersebut, bisa juga nomor ponsel milik orangtua," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin DR dr Rini Pratiwi MKes melalui Kabid P2P dr Indah Daryane, Selasa (14/9/2021).

Bila kondisi di lapangan yang memungkinkan untuk jemput bola, maka pihak dari puskesmas yang akan datang dan melaksanakan vaksinasi di sekolah.

Namun, bila kondisi di lapangan tidak memungkinkan, sehingga disarankan untuk pihak sekolah merekomendasikan siswanya untuk datang ke puskesmas terdekat.

"Kalau jaringan internet di sekolah tersebut bagus, mudah untuk memasukan datanya. Tetapi, karena wilayah Banyuasin ini luas, tidak semua wilayah jaringan internetnya bagus. Makanya, kami harapkan peran serta sekolah juga untuk merekomendasikan siswanya datang ke puskesmas," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved