Breaking News:

Berita Banyuasin

Pol PP Banyuasin Cek Galian Pipa Resahkan Warga di Kecamatan Banyuasin III

Tim dari Sat Pol PP Banyuasin mengecek galian jaringan pipa gas rumah tangga di Kelurahan Mulya Agung Kecamatan Banyuasin III yang meresahkan warga

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/ARDIANSYAH
Sat Pol PP kabupaten Banyuasin ketika mengecek galian yang ada di Kelurahan Mulya Agung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin karena banyaknya keluhan warga, Selasa (14/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Adanya laporan dan keluhan warga terkait galian jaringan pipa gas di Kelurahan Mulya Agung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, langsung ditindaklanjuti Sat Pol PP Banyuasin.

Tim dari Sat Pol PP Banyuasin langsung mengecek galian jaringan pipa gas rumah tangga di Kelurahan Mulya Agung Kecamatan Banyuasin III, dan memang dinilai sangat mengganggu aktivitas masyarakat yang ada di sana.

"Pihak kontraktor sangat lamban dalam pengerjaan ini. Bila tak cepat diselesaikan, bisa membahayakan warga sekitar. Kami mengecek langsung ke lapangan, karena laporan masyarakat yang resah dengan galian dari pipa jaringan gas," kata Kasat Pol PP Banyuasin Indra Hadi melalui Kasi Opsdal Bunyani.

Lanjut Bunyani, dari ternyata pengecekan galian jaringan pipa gas memang menghalangi aktivitas warga dan juga pedagang berjualan. Selain itu, tanah galian juga sampai masuk ke teras toko dan rumah warga, lantaran tidak dimasukan ke dalam karung. 

Terlebih saat hujan seperti ini, kondisi di tempat galian juga membuat becek jalan. Bahkan, di sisi kanan kiri galian sudah mulai retak dan longsor karena tergerus air hujan yang menggenangi sekitar galian dan di dalam lubang galian.

"Hasil pengecekan kami ini, akan sampaikan ke pimpinan pihak terkait dan juga dinas terkait. Sehingga keluhan masyarakat ini dapat ditindak lanjuti dan tidak berlarut-larut di diamkan," ujarnya.

Baca juga: Pedagang Keluhkan Tanah Bekas Galian Jaringan Pipa Gas Masuk ke Teras Dibawa Hujan

Sebelumnya, Tribunsumsel.com sudah berupaya untuk meminta konfirmasi kepada Humas Pertagas Hendri terkait keluhan warga dengan adanya galian dari jaringan pipa Pertagas yang menggangu aktivitas warga dan pedagang.

Namun, hingga saat ini belum ada tanggapan atau jawaban dari Humas Pertagas.

Bahkan, pesan yang dikirim melalui WhatsApp ke nomor ponsel Humas Pertagas baru sebatas dibaca.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved