Breaking News:

Berita Muara Enim

Penderita Thalasemia di Muara Enim Terharu Dikunjungi Pj Bupati Nasrun Umar

Pj Bupati Nasrun Umar kunjungi Penderita Thalasemia di Desa Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim

Editor: Yohanes Tri Nugroho
SRIPOKU/ARDANI
Pj Bupati Nasrun Umar kunjungi Penderita Thalasemia di Desa Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM,-Pasangan Suami Istri Hendradari dan Sri Apriyani warga Desa Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, benar-benar terharu bercampur senang.

Pasalnya, orang nomor satu di Kabupaten Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM bersama istri mengunjungi anaknya M Ridho yang menderita thalesemia atau sering disebut juga cooley anemia/kelainan pada darahdi tempat kediamannya, Selasa (14/9/2021).

Dalam kunjungannya, Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar (HNU) bersama Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Hj Renny Devi Nasrun Umar disambut senyum keceriaan M Ridho.

Mendapat sambutan dan senyuman bocah tersebut, HNU pun langsung memangku M Ridho.

Diakhir Pj Bupati Muara Enim memberikan bingkisan berupa beras dan susu formula yang diperuntuhkan untuk kesembuhan ananda M Ridho.

HNU menyampaikan keprihatinannya sekaligus memberikan bantuan, baik dukungan moril maupun santunan kepada M Ridho.

Kemudian mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan untuk dapat mengambil tindakan secepatnya, dengan kondisi ananda yang letih butuh transfusi darah segera dan minta PMI Muara Enim agar bisa memperbanyak stok darah dan selalu berkoordinasi dengan RSUD dr HM Rabain Muara Enim, agar kiranya pasien dengan kategori tertentu yang bisa membutuhkan stok darah yang banyak agar bisa memperoleh darah pasokan darah, sehingga tidak ada lagi laporan adanya stok habis di PMI Muara Enim. 

Lebih lanjut Pj Bupati meminta kepada camat atau-pun kepala desa untuk sigap dan tanggap terhadap kondisi warganya sehingga warga dengan kondisi serupa dapat segera dibantu dan diberikan penanganan. 

Menurutnya hal tersebut menjadi tugas utama seorang pemimpin dan pemerintah, yaitu untuk selalu hadir ditengah masyarakat, baik dalam keadaan suka maupun duka. Dan kepada kedua orang tua agar tetap bersabar dengan kondisi yang dihadapi. 

“Pak camat dan kades, harus peka dan tanggap untuk memperhatikan warganya, yang seperti ini harus diperhatikan bukan warga megelar hajatan yang diperhatikan,” tegas HNU.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Gunung Megang Dalam Makmur Maryanto, mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar yang telah meluangkan waktu ditengah-tengah kesibukannya sebagai kepala daerah untuk memberikan support kepada Hendradari orang tua M Ridho.

“Saya mewakili masyarakat dan keluarga M Ridho mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Muara Enim yang telah memberikan support dan bantuan kepada ananda M Ridho. Semoga ananda M Ridho segara pulih dan dapat beraktivitas seperti anak-anak pada umumnya,” ucap mantan anggota dewan periode 1999-2004. (SP/ARDANI)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved