Breaking News:

Berita Palembang

Dengar Pembangunan Pasar Terapung, Ini Kata Pedagang Dibawah Jembatan Musi II Palembang

Pedagang Jembatan Musi 2 Palembang mengaku sudah mendengar rencana pembangunan pasar terapung Palembang. Ini tanggapan mereka

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/Rachmad Kurniawan
Pedagang di bawah Jembatan Musi II menanggapi tentang rencana pembangunan pasar terapung di Musi II, Selasa (14/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Rencana Pemerintah Kota Palembang yang hendak membangun pasar terapung di kawasan Gandus, tepatnya di bawah Jembatan Musi II mendapat respon positif dari warga dan pedagang setempat. 

Dari foto desain yang beredar, letak pasar terapung nantinya di tepian Sungai Musi dengan posisi melintang di bawah dua Jembatan Musi II. 

Aktivitas warga di sekitar lokasi rata-rata adalah pedagang yang menjual makanan, buah, dan warung makan. 

Roni (43) salah satu pedagang buah yang berjualan dijumpai di sekitar Jembatan Musi II mengungkapkan, dengan pembangunan pasar terapung akan membuat lokasi lebih tertata.

"Kami senang jika pasar terapung itu jadi dibangun. Membuat kawasan Musi II lebih tertata, kami harap bisa dipersilahkan berjualan di pasar terapung itu setiap hari nantinya, " katanya saat dibincangi, Selasa (14/9/2021). 

Diketahui, setiap dua kali dalam sepekan, bagian bawah Jembatan Musi II kerap digunakan menjadi Pasar Kalangan. 

Meski tidak terlalu membuat kemacetan, namun keberadaan pasar terapung akan membuat aktivitas ekonomi di sekitar lebih terpusat. 

"Bikin macet ya tidak terlalu, tapi senang dibuat lebih rapi. Siapa tau kalau jualan di Pasar terapung bisa membuat dagangan tambah laku, " katanya. 

Keberadaan pasar terapung ia harap bisa memberdayakan warga dan pedagang sekitar. 

"Harus punya dampak bagus, semuanya sama-sama senang. Sejauh ini belum ada informasi dari Lurah atau Camat setempat kapan dibangun, " katanya. 

Sama halnya dengan Dina (45) pedagang yang juga warga Jalan Lettu Karim Kadir mengatakan, dengan keberadaan pasar terapung membuat pedagang dan warga berjualan setiap hari.

"Ya baguslah kalau ada Pasar terapung, ramainya disini pas pasar kalangan digelar saja. Ketika hari Rabu dan Minggu, kalau hari biasa ya yang jualan kami ini saja, " ujarnya. 

Baca juga: Sempat Buron Usai Curi Kabel LRT Palembang Sepanjang 30 Meter, Dua Pelaku Diringkus

Sehari-hari berjualan di bawah Jembatan Musi II, warga Kelurahan Karang Jaya ini berharap bisa ikut berjualan di dalam pasar terapung yang rencananya bakal dibangun. 

"Kalau bisa ya bisa jualan disitu, sejauh ini belum ada informasi apakah kami bisa berjualan disitu, " katanya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved