Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Nilai Maizar Bicara Peluang Sriwijaya FC Jelang Bergulirnya Liga 2 Indonesia

Nilai Maizar Bicara Peluang Sriwijaya FC Jelang Bergulirnya Liga 2 Indonesia

Editor: Slamet Teguh
MEDIA OFFICER SRIWIJAYA FC
Skuat Tim Sriwijaya FC 

TRIBUNSUMSEL.COM - Pelatih kepala Sriwijaya FC Nil Maizar menyebut sangat menarik komposisi klub yang tergabung di Grup 1 mengarungi Kompetisi Liga 2 yang akan kick off, Minggu (26/9). 

Di grup 1 ada PSMS Medan, PSPS Riau, KS Tiga Naga, Semen Padang FC, Sriwijaya FC, Muba Babel United.

"Satu grup dengan tim Pulau Sumatera ini menarik ya. Sumatera satu grup semua. Buat saya sih kita harus siap, itu aja. Tapi tentu kita akan pelajari juga tim-tim lain seperti Medan, Padang. Tapi yang paling penting tentu kita menginterospeksi diri kita sendiri bagaimana tim ini ke depan lebih baik. Bertahan, menyerang atau sebaliknya," ungkap Nil Maizar usai menggelar latihan Sriwijaya FC jelang kick off Liga 2 di Stadion GSJ, Senin (13/9).

Menurut mantan pelatih Timnas Indonesia ini, penting adanya jalinan komunikasi, koordinasi, kerjasama. Dengan segrup semua klub Sumatera sepertinya semua ada plus minusnya. 

"Kita main dengan Sumatera seperti apa tentu nanti menarik. Karena masing-masing tim ini lagi perang kan? Siapa yang terbaik di masing-masing grup baru masuk delapan besar. Ini menarik, bahkan sangat menarik karena tidak ada tim Jawa. Kita sikapi saja dengan bijak. Kita yakin saja. Mudah-mudahan Allah memberkahi kita," kata pelatih kelahiran Payakumbuh (Sumbar) 2 Januari 1970.

Soal siapa tim yang lebih berpeluang di grup 1 ini, menurut Nil semuanya sama-sama memiliki peluang. Ia pun mengajak untuk tidak menganggap remeh lawan. 

"Kalau bicara peluang semua tim berpeluang, yang penting kita siap saja. Kita tidak bisa meremehkan A. Atau menganggap A lebih hebat. Nah itu gak boleh," ujarnya. 

Baca juga: Mengenal Hendriansyah yang Bakal Menjadi Manajer Sriwijaya FC, Sebelumnya Jabat Direktur Marketing

Baca juga: Beredar Daftar Lengkap Pembagian Grup Liga 2 Musim 2021-2022, Sriwijaya FC dan Muba United Grup 1

Ia mengaku hari ini sampai tanggal 26 kick off itu sekitar 14 hari. Tinggal dua minggu lagi. Minggu ini banyak tactical strategi bagaimana Rudiyana Csmenghadapi lawan yang ada di depan. 

"Begitu juga fisik dan mental sehingga dalam pertandingan sebenarnya nanti jelas fungsinya seperti apa," kata Nil yang lama mengarsiteki Semen Padang. 

Latihan ini juga mengasah ketajaman semua lini. Baik lini depan, tengah, belakang. Sehingga bukan hanya Rudiyana selaku bomber saja yang diasah. 

"Belakang dan tengah juga. Situasi bola dari belakang, tengah, ke depan jangan terhambat. Yang penting itu qualitynya dari passing, moving, feeling sentuhan bolanya bagaimana," terangnya. 
Ia juga mengungkapkan keinginan tentu tim ingin yang lebih baik. Tapi untuk tahap ini Nil menilai sudah cukup. 

"Cuma pematangan. Kan sepakbola itu butuh kerjasama tim, komunikasi, koordinasi antar pemain. Lini belakang, tengah dan depan harus kita matangkan lagi sehingga ketika dia bertanding lagi, dia tidak miskomunikasi untuk menghadapi lawan," pungkasnya. (fiz) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved