Breaking News:

Berita Banyuasin

Melaju ke Tingkat Provinsi, 59 Siswa di Banyuasin Berebut ke Kompetisi Sains Tingkat Nasional

Siswa se-Kabupaten Banyuasin berkompetisi di Kompetisi Sains Tingkat Sumsel untuk memperebutkan kompetisi sains tingkat nasional.

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/M ARDIANSYAH
Suasana kompetisi sains tingkat provinsi di SMA Negeri 3 Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Senin (13/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Siswa se-Kabupaten Banyuasin berkompetisi di Kompetisi Sains Tingkat Sumsel untuk memperebutkan kompetisi sains tingkat nasional.

Setidaknya, sebanyak 59 siswa SMA di Kabupaten Banyuasin mengadu kepintaran mereka di mata lomba yang diikuti. Terlihat, di ruang laboratorium SMA Negeri 3 Banyuasin III, peserta kompetisi sains serius melihat layar komputer di depan mereka.

Para peserta berkonsentrasi di depan komputer, berupaya untuk menjawab setiap pertanyaan yang ada di layar komputer.

Sekretaris MKKS SMA Banyuasin Suharto menuturkan, untuk kompetisi sains tingkat Sumsel ini diikuti sebanyak 59 peserta dari SMA se kabupaten Banyuasin.

"Pelaksanaan kompetisi ini dilaksanakan selama 4 hari. Untuk mata lombanya ada Geografi, Astronomi, Kebumian yang diikuti masing-masing 10 peserta. Informatika sebanyak 9 peserta, Biologi 7 peserta, Ekonomi dan Fisika masing-masing 4 peserta, Kimia 3 peserta dan Matematika 2 peserta," katanya, Senin (13/9/2021).

Pelaksanaan kompetisi ini, dipusatkan di SMA Negeri 3 Banyuasin III Kabupaten Banyuasin. Kompetisi ini, sebagai lanjutan di kompetisi tingkat Kabupaten yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Para peserta tidak akan bisa berlaku curang saat mengikuti kompetisi ini. Karena, menurut Suharto, semua kegiatan peserta saat mengikuti kompetisi dipantau melalui webcam. Selain itu pula ada tim pengawas yang berada di dalam ruangan kompetisi.

Untuk penilaian dan juga menentukan lolos agar lanjut ke tingkat nasional, dinilai langsung dari Kompetisi Sains Nasional.

"Dalam kompetisi kali ini, sekolah-sekolah yang ada di Banyuasin ini terbanyak di Sumsel yang mengirimkan peserta. Kami berharap, siswa-siswa di Banyuasin bisa berlanjut ke tingkat nasional," pungkasnya.

Baca juga: Layani Transportasi Perairan Sumsel, Serang Speedboat Tak Sediakan Life Jacket, Alasan Makan Tempat

Sedangkan Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Banyuasin III Yuni Suyanti di dampingi Humas SMA Alex Sander Mpd menuturkan, sebagai tuan rumah pelaksanaan kompetisi sains tingkat provinsi pihaknya sudah menyiapkan perangkat dan jaringan semaksimal mungkin. Sehingga, dalam pelaksanaan tidak terdapat kendala bagi semua peserta.

"Kami juga mengirimkan tiga peserta. Untuk mata lomba Kebumian diikuti Sinta Destriani dan Informatika Angga Suryadi dari kelas XII. Sedangkan mata lomba Kimia diikuti Dahlia kelas XI. Kami menyiapkan mereka selama tiga bulan, agar bisa maksimal saat berkompetisi di tingkat provinsi," katanya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved