Breaking News:

Cerita Perjuangan Honorer: 10 Tahun Honorer di Lubuklinggau, Diana Berharap Lulus PPPK

Sejak pagi ratusan peserta seleksi PPPK telah datang di lokasi test Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Lubuklinggau

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Prawira Maulana
Eko Hepronis / Tribunsumsel.com
Para peserta saat mengikuti test CAT PPPK di SMKN 2 Lubuklinggau, Senin (13/9/2021)  

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU -- Sejak pagi ratusan peserta seleksi PPPK telah datang di lokasi test Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Lubuklinggau, Sumatra Selatan (Sumsel).

Seleksi PPPK Kota Lubuklinggau telah resmi di mulai hari ini Senin (13/9/2021),
Para peserta datang ada yang ditemani oleh orang tua maupun suami yang menunggu di luar lokasi test.

Diana (38) salah satu peserta mengaku bersyukur bisa mengikuti test PPPK tahun ini, ia bersyukur telah selesai mengikuti tes dan berharap tahun ini merupakan tahun keberuntungannya.

"Alhamdulillah tadi sudah test untuk hasilnya kalau rejeki pasti dapat," ungkap Diana saat keluar dari lokasi test bersama teman-temannya.

Guru honorer yang mengajar 10 tahun ini mengambil formasi umum, ia
mengaku tidak mempunyai persiapan khusus sebelum test di mulai karena baru dapat pemberitahuan Jumat (10/9) kemarin.

"Baru dapat pemberitahuan kemarin kalau saya masuk gelombang satu, untuk persiapan khusus tidak ada karena mepet tidak ada, tapi sebelum-sebelumnya sudah belajar," katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Lubuklinggau, Dian Candra mengatakan kegiatan ini merupakan dari kementerian pendidikan yang diketuai oleh Disdik Provinsi Sumsel.

"Sedangkan masing-masing Kadisdik Se Sumsel dilibatkan sebagai ketua. Disdik kabupaten kota hanya penanggung jawab lokasi bersama kepala sekolah yang bersangkutan total peserta 658 orang," ungkapnya.

Hanya saja Dian mengungkapkan jumlah keseluruhan peserta di Kota Lubuklinggau yang mengikuti test saat ini tidak diketahui, karena masing-masing peserta mendaftarkan kapan lokasinya hanya peserta yang tahu.

"Yang tahu hanya peserta, pelaksanaan selama tiga hari, satu sesi 120 peserta artinya dua sesi 220 orang lebih," ujarnya.

Ia menyebutkan formasi PPPK Lubuklinggau SD dan SMP sebanyak 406 formasi, sementara yang test saat ini lebih karena ada formasi SMA dan SMK lokasi testnya sama.

"Namun pelaksanaanya provinsi yang menentukan," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan jumlah K2 di Kota Lubuklinggau yang tersisa saat ini kurang lebih 100 orang lagi, tapi semuanya bukan hanya guru karena gabung dengan teknis.

"Kewenangan kelulusan ini bukan di daerah tapi di pusat, artinya hasil CAT ini menentukan karena nilainya belum tahu," ungkapnya. (Joy) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved