Breaking News:

Berita Pagaralam

ASN di Pagaralam Diminta Segera Vaksinasi Covid 19, Sekda: Jika Belum Kena Sanksi

ASN Diminta segera melakukan Vaksinasi Covid 19. Hal itu sesuai surat edaran Walikota Pagaralam Alpian Maskoni tentang vaksinasi ASN

Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM
ASN di Pagaralam Diminta Segera Vaksin Covid 19, Sekda: Jika Belum Kena Sanksi 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Pagaralam memerintahkan setiap Organisasi Peranglat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam untuk segera mendata ASN yang belum melakukan Vaksinasi Covid-19.

Hal ini terkait adanya surat edaran Walikota Pagaralam Alpian Maskoni tentang vaksinasi ASN dilingkungan pemkot Pagaralam.

Dalam surat edaran Nomor : 100/2.4 /SD.1/2021 Tentang Pelaksanaan Vaksin Covid-19 Dilingkungan Pemerintah Kota Pagaralam.

Surat edaran  ini dikeluarkan untuk peningkatan pelaksanaan Vaksin Covid-19 dilingkungan Pemerintah Kota Pagaralam.

Isi surat edaran tersebut memerintahkan Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Kerja Pendukung Administrasi di unit kerja masing-masing untuk segera melakukan Vaksin Covid-19.

Semua ASN dan pegawai lainnya segera melakukan vaksin, kecuali begi mereka yang tidak dapat melakukan Vaksin Covid-19 berdasarkan ketentuan kesehatan.

Aturan tersebut akan diberlakukan mulai tanggal 1 Oktober 2021. 

Nantinya bagi Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Kerja Pendulang Administrasi yang belum melakukan Vaksin Covid-19 dianggap tidak masuk kerja (Tanpa Keterangan).

Sedangkan bagi organsinasi perangkat daerah yang mempunyai biaya beban kerja untuk tidak dibayarkan bagi ASN yang belum vaksin.

Sekda Pagaralam Drs Syamsul Bahri Burlian mengatakan, bahwa tujuan dari surat edaran tersebut yaitu untuk menjadi semua ASN contoh bagi masyarakat.

Bahwa ASN di Pagaralam sudah melakukan vaksin dan aman.

"Kita mengeluarkan edaran ini agar para ASN dapat menjadi contoh bagi masyarakat terkait vaksinasi," ujarnya.

Diharapkan para ASN dapat mensosialisasikan vaksinasi kekerabat terdekat mereka.

Baca juga: Melambung Tinggi, Harga Tomat di Pagaralam Capai Rp 12 Ribu per Kg, Sebelumnya Cuma Rp 300 per Kg

Hal ini agar capaian vaksinasi di Pagaralam bisa cepat.

"Namun tetap aturan yang kita buat akan kita berlakukan. Bagi ASN yang sehat dan belum divaksin akan mendapat sanksi disiplin dan dianggap tidak masuk kerja sampai mereka divaksin. Saat ini saya sudah minta OPD untuk mendata ASN yang belum divaksin," tegasnya. (SP/WAWAN)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved