Breaking News:

Berita Empat Lawang

Update Corona di Empat Lawang Hari ini, Kasus Aktif Tinggal Tiga Orang, Resepsi Mulai Ramai

Rinciannya Kasus Corona di Empat Lawang. Dari total 374 kasus, sebanyak 338 telah sembuh, meninggal 33 meninggal dan proses 3.

Penulis: Sahri Romadhon | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/SAHRI
Suasana sebuah persedekahan atau resepsi pernikahan di Kabupaten Empat Lawang, Minggu (12/09/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Memasuki pertengahan bulan September 2021 tercatat secara komulatif kasus konfirmasi Covid 19 di Kabupaten Empat Lawang ada sebanyak 374 kasus.

Rinciannya dari 374 kasus tersebut yakni sebanyak 338 telah sembuh, meninggal 33 meninggal dan proses 3.

"Per hari ini angka kasus aktif di Kabupaten Empat Lawang sudah turun yakni ada 3, 1 orang dirawat dan 2 orang sedang jalani isolasi mandir," Kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Empat Lawang, dr Arga Sena Setiawan, Minggu (12/09/2021).

Arga menjelaskan dengan turunya jumlah kasus aktif Positif Covid 19 di Kabupaten Empat Lawang maka saat Kabupaten dengan julukan Saling Keruani Sangi Kerawati ini saat ini berstatus sebagai zona kuning.

"Sejak bulan Juli dan Agustus kita masih berada di zona oranye, alhmadulillah saat ini sudah turun ke zona kuning," Katanya. 

Dari pantauan langsung di beberapa titik di Kabupaten Empat Lawang saat pembatasan sosial telah dilonggarkan.

Mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) telah menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas.

Tidak hanya itu Pemkab Empat Lawang pun melalui Surat Edaran Bupati telah memperlonggar pembatasan sosial untuk setiap kegaiatan masyarakat seperti acara persedekahan, organ tunggal dan acara sosial lainnya.

Baca juga: Dikepung Warga di Desa Padang Empat Lawang, Dua Pemuda Diselamatkan Polisi

Tidak heran jika saat ini terhitung sejak awal bulan Sepetember terpantau hampir di tiap titik yang banyak masyarakat yang menggelar resepsi pernikahan karena memang pada Bulan Agustus dibatasi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved