Breaking News:

Kisah Sekretaris Fraksi PKS DPRD Sumsel Lawan Covid-19, Sempat Bermimpi Didatangi Sosok sang Ayah

Wakil Ketua komisi V DPRD provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Mgs Saiful Padli menceritakan pengalamannya saat terpapar virus corona.

Penulis: Arief Basuki Rohekan | Editor: Prawira Maulana
TRIBUN SUMSEL/ARIF BASUKI
Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel Mgs Saiful Padli. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sebagai anggota legislatif, jelas memiliki mobilitas kerja yang tinggi untuk berinteraksi, maupun berpergian keluar masuk kota/ kabupaten dan provinsi yang ada.

Wakil Ketua komisi V DPRD provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Mgs Saiful Padli menceritakan pengalamannya saat terpapar virus corona.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumsel itu mengaku, dinyatakan positif Covid-19 dengan varian cukup ganas dan cepat menyebar yaitu Delta pada awal Agustus 2021 lalu bersama istri dan 2 kerabat dekatnya.

Ia pun menganggap virus Covid-19 adalah nyata dan meminta kepada masyarakat, jangan meremehkan virus yang juga dikenal dengan sebutan Corona tersebut.

"Aku mengetahui terpapar Covid-19, setelah melakukan PCR di hari ke empat saat badan saya panas dan hasilnya (tes) positif. Kemungkinan saya terpapar ini, setelah papa saya meninggal, jadi kemungkinan dapatnya dari sana," kata Saiful.

Diungkapkan Syaiful, dirinya merasa positif Covid-19, dimana suhu badannya diatas 38 sampai 39°, dan saat itu ia tetap minum obat demam. Padahal dirinya sudah menjalani vaksin dua kali sebelumnya.

"Hari ketiga, saya sudah kehilangan bau, tidak cium rasa dan nafsu makan hilang sehingga badan jadi lemas serta gelisah tidur dan mulai sesak nafas. Nah, saat ke rumah sakit saya sudah melayang- layang badan rasanya," tuturnya.

Selama terpapar Covid-19, Saiful memilih melakukan isolasi mandiri dirumah dibanding dirawat di Rumah Sakit, dan tetap menjaga asupan makanan untuk tubuh.

"Kata dokter, selama isolasi juga harus ada oksigen, sehingga kita pinjam tabung oksigen teman- teman yang ada untuk persedian di rumah. Penyebaran varian Delta ini begitu cepat, dalam 1 atau dua hari langsung nyebar ke istri, sehingga anak- anak kita ungsikan dahulu," tuturnya.

Selain itu dirinya banyak mengkonsumsi obat herval selama ini, disamping obat- obat yang direkomendasikan dokter, serta tetap makan- makan yang bergisi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved