Breaking News:

ASN Pagaralam Diwajibkan Vaksin, Jika Tidak Dianggap Bolos Kerja, Diberlakukan Mulai 1 Oktober 2021 

Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam terus berupaya memaksimalkan capaian Vaksinasi di Kota Pagaralam.

Editor: Prawira Maulana
TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI
Ilustrasi vaksin. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

TRIBBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam terus berupaya memaksimalkan capaian Vaksinasi di Kota Pagaralam. Bahkan berbagai inovasi dilalukan Pemkot Pagaralam untuk mengajak masyarakat Pagaralam segera melakukan vaksinasi Covid-19.

Namun terkait hal ini masih banyak kendala yang dihadapi Pemkot Pagaralam. Mulai dari masyarakat yang takut divaksin hingga ada kelompok masyarakat yang tidak mau divaksin dengan alasan tertentu.

Bahkan saat ini masih ada juga Aparatur Sipil Negera (ASN) dilingkungan Pemkot Pagaralam yang belum melakukan vaksinasi. Terkait hal ini Walikota Pagaralam mengeluarkan surat edaran terkait vaksinasi ASN di Pagaralam.

Surat Edaran Nomor : 100/ (2.4 /SD.1/2021 Tentang Pelaksaan Vaksin Covid-19 Dilingkungan Pemerintah Kota Pagaralam. Surat edara  ini dikeluarkan untuk peningkatan pelaksanaan Vaksin Covid-19 dilingkungan Pemerintah Kota Pagaralam.

Dalam surat edaran tersebut memerintahkan Aparetur Sipil Negara dan Tenaga Kerja Pendukung Administrasi di unit kerja masing-masing untuk segera melakukan Vaksin Covid-19.

"Kita semua ASN dan pegawai lainnya segera melakukan vaksin, kecuali begi mereka yang tidak dapat mejakukan Vaksin Covid-19 berdasarkan ketentuan kesehatan," ujar Sekda Pagaralam Drs Syamsul Bahri Burlian.

Aturan tersebut akan diberlakukan mulai tanggal 1 Oktober 2021. Nantinya bagi Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Kerja Pendulang Administrasi yeng belum melakukan Vaksin Covid-19 dianggap tidak masuk kerja (Tampa Keterangan).

"Sedangkan bagi organsinasi perangkat daerah yang mempunyai biaya beban kerja untuk tidak dibayarkan bagi ASN yang belum vaksin," tegasnya.

Dijelaskan Sekda pelaksanaan perintah tersebut diatas supaye dilaporkan kepada ke Walikota Pagar Alam dan tebusan langsung ke Sekretaris Daerah Kota Pagaralam dalam waktu yang tidak lama.(one)  

 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved