Breaking News:

Menuju Herd Immunity

Vaksinasi Pelajar di OKU, Afgan Tidak Gugup Sama Sekali: 'Kita Semua Mau Sehat, Harus Vaksinasi'

Vaksinasi Covid-19 untuk pelajar berusia12-17 tahun di Ogan Komering Ulu dilaksanakan, Jumat (10/9/2021). Terlihat siswa santai dan siap vaksin.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/LENI JUWITA
Kabinda Sumsel Brigjen TNI Armansyah SH didampingi Plh Bupati OKU Drs H Edward Candra meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar, Jumat (10/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BATURAJA - Vaksinasi Covid-19 untuk pelajar berusia12-17 tahun di Ogan Komering Ulu dilaksanakan, Jumat (10/9/2021)

Terlihat siswa santai dan sudah siap menerima vaksin Covid-19.

"Sudah siap dan tidak gugup sama sekali, kita semua mau sehat, caranya ya harus vaksinasi," kata Afgan Chairul Akbar.

Murid kelas VIII SMPN I OKU ini mengaku sudah mendapat edukasi dari kedua orang tuanya. Ibunya Leni Afriliyani dan ayah Adilp Bastian kedua-keduanya berprofesi sebagai guru. Sebelum divaksin , Afgan terlebih dahulu sarapan pagi dan malamnya tidur yang cukup. Setelah divaksin tidak ada keluhan.

Kepala Badan Inteligen Negera Daerah (Kabinda) Sumsel Brigjen TNI Armansyah SH mendatangi sekolah menengah pertama (SMP) di Ogan Komering Ulu untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi Covid-10, Jumat (10/9/2021).

Kedatangan Kabinda disambut Plh Bupati OKU Drs H Eward Candra MH, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK, Dandim 0403/ OKU Letkol Arh Tan Kurniawan SAP MIpol, Ketua PRD OKU H Marjito Bahri ST, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Hendri Wijaya SH MH, dari Kejaksaan, Kaban Kesbangpol Taufiq Zubir SH MM, Kepala Dinas Kesehatan OKU diwakili Sekdin Kesehatan OKU Rozali SKM Mkes.

Kadisdik OKU Teddy Meilwansyah MM MPd yang juga Ketua Pelaksana Vaksinasi Pelajar SMP menjelaskan, vaksinasi massal ini tahap pertama menyasar 1.800 pelajar SMP usia 12 tahun keatas.vaksinasi ini diinisiasi oleh BIN. “ Kita sangat berterima kasih kepada Kabinda Sumsel Bapak Brigjen TNI Armansyah SH yang sudah menfasilitasi vaksinasi masal tingkat pelajar di Kabupaten OKU. Kabupaten OKU merupakan saalah satu dari 3 kabupaten di Sumsel yang mendapat kesempatan difasilitasi vaksin Covid-19 oleh BIN bekerjasama dengan Diknas OKU .

Tahap awal 1.800 (3 persen) pelajar di Kecamatan Baturaja Timur dan Kecamatan Baturaja Barat, dengan pertimbangan sekolah di dalam Kota Baturaja ini tingkat penyebaran Covid-19 cukup tinggi.

Selain itu sekolah-sekolah SMP lebih banyak berada dalam dua Kecamatan Timur dan Barat.
Vaksinasi ini dilaksanakan di 5 titik yakni SMPN 1, SMPN2, SMPN13, SMP IT Tunas Cendikia dan SMP Xavirus.

Tahap selanjutnya akan dilakukan vaksinasi kepada pelajar SMP yang belum tercover akan difasilitasi juga oleh TNI dan POLRI sehingga 15.792 pelajar SMP di Kabupaten OKU tercover semua.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved