Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Dengar Premium Akan Dihapus di Lubuklinggau, Perwakilan Pertamina Kaget

Pjs Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel PT Pertamina Patra Niaga Region Sumbagsel Ujang Supriadi kaget karena dia sendiri belum tahu

Penulis: Hartati | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Tribunsumsel.com
Sejumlah sopir truk saat mengantre mendapatkan solar di SPBU di Kota Lubuklinggau Sumsel beberapa waktu lalu 

TRIBUNSUMSEL. COM, PALEMBANG - Konsumen sulit mencari Pertalite di Lubuklinggau dan solar belakangan ini. 

Belum usai sulit mencari kedua jenis BBM itu masyarakat juga harus bersiap memastikan kendaraanya beralih menggunakan Pertalite saja ke depan karena BBM jenis premium akan dihapus mulai 16 September mendatang. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagrin) Kota Lubuklinggau, Surya Darma mengatakan sudah mendapat pemberitahuan dari Pertamina, terhitung sejak pertengahan September mendatang premium di Kota Lubuklinggau dihapuskan penjualannya.

"Dalam waktu dekat informasi pemerintah premium akan dihapuskan mulai tanggal 16 September mendatang, kebijakan ini dari pemerintah pusat, gantinya Pertalite dan Pertamax 92 dan Turbo," ujarnya.

Menurutnya bila memang ada kelangkaan di lapangan  kewenangan penyaluran BBM ini ada di Pertamina silahkan koordinasi dengan Pertamina mengapa terjadi kelangkaan.

Ketika disinggung mengenai keluhan dari beberapa SPBU Lubuklinggau yang mengatakan bahwa BBM jenis Pertalite saat ini dikurangi, Surya mengatakan belum mendapat laporan.

Dikonfirmasi terpisah terkait bakal dihapuskannya bensin di Lubuklinggau 16 September mendatang, Pjs Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel PT Pertamina Patra Niaga Region Sumbagsel Ujang Supriadi kaget karena dia sendiri belum tahu info tersebut. 

"Info darimana itu saya sendiri belum tahu," katanya, Jumat (10/9/2021). 

Dia mengatakan akan mengkonfirmasi lagi mengenai kebenaran kabar tersebut dan baru akan memberikan pernyataan lanjutan. 

Baca juga: Banyak Antrean BBM Jenis Solar dan Pertalite di SPBU, Ini Kata YLKI Sumsel

Disinggung bagaimana dengan distribusi Premium di wilayah kerja Sumbagsel lainnya apakah juga akan dihapuskan, Ujang juga belum bisa menjelaskan lebih lanjut. 

"Saya cari info dulu ya saya tanya dulu mengenai itu," kata Ujang singkat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved