Breaking News:

Berita Ogan Ilir

Bekas Satpam Curi Besi dan Solar Kontraktor Jalan Tol Kapalbetung, Dibekuk Polisi, Buron 4 Tahun

Tim Crocodile Unit Reskrim Polsek Pemulutan membekuk pencuri besi dan bahan bakar solar milik salah satu kontraktor jalan tol Kapalbetung.

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/AGUNG DWIPAYANA
Tersangka Rizal yang buron selama 4 tahun saat diamankan di Mapolsek Pemulutan, Jumat (10/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Tim Crocodile Unit Reskrim Polsek Pemulutan membekuk pencuri besi dan bahan bakar solar milik salah satu kontraktor jalan tol Kapalbetung di Ogan Ilir.

Pelaku yang kini ditetapkan tersangka diketahui bernama Rizal (42 tahun) yang tak lain bekas satpam PT Waskita Karya, tempat lokasi pencurian tersebut.

Menurut keterangan polisi, penangkapan tersangka Rizal berkat pengembangan dari tiga tersangka lainnya yang sudah diproses.

"Peristiwa pencurian ini terjadi pada 24 Oktober 2017 atau empat tahun lalu," kata Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy melalui Kapolsek Pemulutan Iptu Iklil Alanuari didampingi Kanit Reskrim Ipda Zulkarnain, Kamis (9/9/2021).

Ketika itu, lanjut Iklil, petugas dari Polsek Pemulutan yang sedang berpatroli pada dinihari, melihat gerak-gerik mencurigakan seorang pria.

Pria tersebut mengendarai sepeda motor melintasi proyek jalan tol Kapalbetung di wilayah Desa Ibul Besar I, Kecamatan Pemulutan.

"Saat disetop polisi, tersangka pertama bernama Hadi alias Adi Oyong itu sedang membawa tiga jeriken solar di motornya," ujar Iklil.

Jeriken tersebut diakui Hadi milik PT Waskita Karya yang dicurinya bersama dua tersangka lainnya yakni Asmawi dan Asnawi yang juga kini sudah menjalani hukuman.

Selain solar, komplotan ini juga mencuri besi untuk material pembangunan jalan tol.

"Jadi tiga orang ini sudah diproses. Mereka sudah menjalani hukuman," jelas Iklil.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved