Breaking News:

Pria Muda Nikahi 2 Wanita Sekaligus

Tanggapi Pria Muda di Empat Lawang Nikahi 2 Gadis, WCC: Potensi Terjadi Kekerasan Tinggi

Direktur Eksekutif Women's Crisis Centre (WCC) Palembang Yeni Roslaini Izi, kalau menikahi dua wanita sekaligus itu potensi konflik cukup tinggi.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EUIS
Direktur Eksekutif Women's Crisis Centre (WCC) Palembang Yeni Roslaini Izi menegaskan menikahi dua wanita sekaligus itu potensi konflik yang berakhir dengan kekerasan akan cukup tinggi. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Jekklip (24) alias Jek warga Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang menikahi dua wanita sekaligus, ia mempersunting Linda Herlina (20) dan Vivin (19).

Linda Herlina dinikahi Jek pada Kamis (02/09/2021) atau seminggu yang lalu sedangkan Vivin dinikahi oleh Jek pada Kamis (9/9/2021).

Menurut Direktur Eksekutif Women's Crisis Centre (WCC) Palembang Yeni Roslaini Izi, kalau menikahi dua wanita sekaligus itu potensi konflik yang berakhir dengan kekerasan akan cukup tinggi.

"Ketika sudah menikah ada kebutuhan seksual yang mengharuskan suami adil. Lalu bagaimana jika kebutuhan biologis itu datang diwaktu yang bersamaan? maka suami harus melayani yang sama," kata Yeni saat dikonfirmasi, Kamis (9/9/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, jika tidak adil akibatnya timbul kecemburuan.

Itu bibit pemicu, sehingga jadi hal yang tidak diinginkan.

Akibatnya memancing kemarahan dan jadi konflik dan berujung kekerasan.

"Jadi kalau poligami lebih berpotensi ketimbang yang monogami. Saya menyakin nantinya akan timbul konflik yang diakibatkan kecemburuan, dan lain-lain. Menurut saya ini termasuk melecehkan perempuan. Maka lebih banyak mudharatnya ketimbang manfaatnya," cetusnya.

Menurut Yeni, para wanita mau dimadu ada berbagai faktor misal masih kurangnya pengetahuan, ada juga yang merasa cinta, daripada tidak memiliki lebih baik diduakan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved