Breaking News:

Takut dan Gugup, Cerita Siswa SMK 1 Suak Tapeh Banyuasin Menunggu Divaksin

Para siswa SMK Negeri 1 Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin terlihat sudah duduk di kursi yang telah disiapkan untuk mengikuti vaksin

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Prawira Maulana
M ARDIANSYAH/TRIBUNSUMSEL.COM
Seorang siswa SMK Negeri 1 Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin ketika disuntik vaksin, Kamis (9/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Para siswa SMK Negeri 1 Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin terlihat sudah duduk di kursi yang telah disiapkan untuk mengikuti vaksin di sekolah mereka, Kamis (9/9/2021).

Berbekal Kartu Keluarga, para siswa ini mendaftar ke petugas Puskesmas Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin yang sudah siap melakukan vaksin. Para siswa, menunggu giliran di panggil untuk melaksanakan tracing, pemeriksaan kesehatan dan registrasi sebelum di vaksin. 

Siswa yang menunggu untuk divaksin, terlihat bercanda agar rasa gugup yang dirasakan dapat sedikit berkurang.

Seperti yang diungkapkan Rani Amalia. Ia mengaku tidak ada persiapan khusus sebelum mengikuti vaksin. Hanya menjaga kesehatan setelah diberitahukan akan dilaksanakan vaksin di sekolah.

"Takut dan gugup. Karena, belum pernah vaksin dan baru pertama kali ini. Rasanya jantung mau copot," ujar siswi kelas XI ini ketika ditanya.

Namun, ia berupaya untuk tetap tenang untuk menghilangkan rasa takut dan gugup sebelum di vaksin. Hanya dengan cara bercerita dan bercanda dengan teman, rasa takut dan gugup bisa dikurangi.

Tak jauh berbeda juga diungkapkan Erika. Tak ada persiapan khusus untuk di vaksin. Hanya saja, ia menjaga kesehatan sebelum mengikuti vaksin.

"Lega rasanya, tidak sakit. Tetapi, belum tahu efeknya nanti bagaimana. Apakah bahu jadi pegal atau tidak. Tetapi, sudah lega selesai di vaksin. Kalau tadi, rasanya sangat gugup," katanya.
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved