Breaking News:

Berita PALI

Tak Tahu Kemana di PALI, Kakek 98 Tahun Ini Bawa Uang Ratusan Juta & Emas Saat Diperiksa Polisi

Namun demikian, saat dibuka didapati bungkusan kantong plastik warna hitam dan sontak saja membuat terkejut para petugas, karena dalam bungkusan plast

Dok. Anggota Polsek Talang Ubi
Anggota Polsek Talang Ubi Polres PALI menemukan kakek pikun yang membawa uang ratusan juta. 
TRIBUNSUMSEL.COM, PALI -- Anggota Polsek Talang Ubi Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menyelamatkan kakek pikun sedikit rada tuli berusia nyaris seabad yang terlantar tak tahu arah dan tujuan.
Identitas Kakek berusia 98 Tahun ini belakangan diketahui H Masili dan merupakan juragan emas yang dipertemukan kembali dengan pihak keluarga bersangkutan.
Kronologi kejadian, mulanya pada Minggu (5/9/2021) kemarin kakek tersebut diantarkan sopir trevel dari Palembang ke Polsek Talang Ubi yang mana kakek tesebut tidak diketahui alamatnya.
Kemudian anggota Piket Polsek Talang Ubi Polres PALI yang bertugas, Bripka Rully HWN, Bripka Ronaldo, Briptu Rahmad.SH, Briptu Ridho Ramdhani bertanya kepada kakek tersebut dan tidak mengetahui alamatnya sendiri.
Petugas piket fungsi langsung memeriksa tas bawaan yang dibawa kakek bersangkutan guna memeriksa identitas dirinya.
Namun demikian, saat dibuka didapati bungkusan kantong plastik warna hitam dan sontak saja membuat terkejut para petugas, karena dalam bungkusan plastik didapati uang sebanyak kurang lebih Rp 150 juta.
Setelah diperiksa kembali, anggota mendapati tiket kupon keberangkatan trevel yang mana keberangkatan dari pendopo Kabupaten Empat Lawang menuju Kota Palembang.
Anggota Polsek Talang Ubi berinisiatif menghubungi agen trevel keberangkatan tersebut dan kemudian didapati titik terang.
"Awalnya saat kantong plastik kami periksa. Kakek ini tidak membawa (identitas). Namun didapati kopelan (kwitansi) travel dari Empat Lawang ke Palembang. Kakek ini mulanya tidak mau karena tidak tahu dengan polisi," ungkap Kapolsek Talang Ubi Kompol Alpian Nasution melalui Bripka Rully Hwn, Kamis (9/9/2021).
"Dari sana kami telepon loket dan Alhamdulilah agen travel tersebut mengenali kakek itu dengan keluarganya yang berada di Pendopo Empat lawang," tambahnya.
Dijelaskan, dari agen travel tersebut didapati kontak keluarganya yakni Saiful yang merupakan anak kandungnya.
Kemudian anggota Polsek Talang Ubi berkomunikasi dan akhirnya dilakukan pertemuan di Kabupaten Lahat, pada hari yang sama Minggu (5/9/2021) malam.
"Umur kakek ini sudah se Abad, 98 Tahun dan sudah pikun rada tuli. Jadi, kita prihatin dan langsung diantarkan ke Lahat untuk menemui anak kandungnya," jelasnya.
Saiful selaku anak kandung H Masili sangat berterima kasih lantaran sudah menemukan Ayah kandungnya.
"Saya sangat berterima kasih. Kalau tidak ketemu bapak polisi tidak tahu lagi nasib Ayah saya pak. kondisi ayah saya sudah pikun rada tuli yang mana juga membawa uang sebanyak itu
Ternyata, saat dilakukan pemeriksaan oleh anak kandungnya masih didapati Emas kurang lebih 1/4 Kg.
"Sekali lagi, saya ucapkan terimakasih kepada  pak polisi. Tidak tau mau membalasnya lagi pak sudah mengantarkan ayah saya berikut barang-barangnya dengan sehat." katanya. (cr2/Reigan Riangga)
 
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved