Breaking News:

Berita Muara Enim

Si Mamat dari Muara Enim Siap Layani Urusan Imigrasi Warga OKU Selatan, Bisa Buat Paspor di Tempat

Rencana hadirnya layanan inovasi 3 in 1 Si-Mamat Imigrasi Muara Enim di Pemkab OKU Selatan akan dilakukan dalam waktu dekat.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/ARDANI ZUHRI
Imigrasi Muara Enim melakukan audensi dengan Bupati OKUS, Kamis (9/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM - Kantor Imigrasi Kelas ll Non TPI Muara Enim terus menggeber layanan Inovasi 3 In 1 Si Mamat (Imigrasi Manjakan Masyarakat).

Setelah secara resmi layanan Inovasi tersebut hadir di kota Pagar Alam, kini layanan Inovasi tersebut akan segera hadir di Pemkab OKU Selatan dalam rangka mewujudkan meningkatkan pelayanan terbaik bidang Keimigrasiaan kepada masyarakat, Kamis, (8/9/ 2021).

Menurut Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkum Sumsel Herdaus SH mengatakan rencana hadirnya layanan inovasi 3 in 1 Si-Mamat Imigrasi Muara Enim di Pemkab OKU Selatan tersebut, akan dilakukan dalam waktu dekat, sebagai bentuk mewujudkan dalam meningkatkan kualitas pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kabupaten OKU Selatan.

"Sebagai Informasi untuk di ketahui bersama Pak Bupati, layanan 3 in 1 Si-Mamat dari Imigrasi Muara Enim ini, seyogyanya merupakan salah satu terobosan langkah Inovasi layanan yang di lakukan Kantor Imigrasi Muaraenim dalam rangka guna memberikan kemudahan pelayanan bidang Keimigrasian kepada masyarakat khususnya dalam pembuatan passport ," papar Herdaus.

Lebih lanjut Herdaus menambahkan dalam layanan 3 In 1 Si-Mamat tersebut selain dapat memberikan kemudahan dalam pelayanan pembuatan paspor kepada masyarakat juga di dalam layanan tersebut terdapat berbagai macam pilihan layanan bagi masyarakat dalam bidang ke Imigrasian.

"Dengan layanan 3 in 1 Si-Mamat ini nantinya kepada masyarakat khususnya di Kabupaten OKUS ini tidak akan bersusah-susah payah lagi pulang pergi ke Kabupaten Muara Enim untuk membuat paspor, karena cukup di kabupaten OKUS ini saja melalui layanan ini, dari itu mohon support dukungan kepada semuanya ," terangnya.

Ditambahkan Kepala Imigrasi kelas ll Non TPI Muaraenim Made Nur Hepi Juniartha bahwa layanan terobosan inovasi layanan 3 in 1” Si Mamat (Imigrasi Manjakan Masyarakat) tersebut nantinya layanan inovasi dapat menujang mewujudkan pelayanan terbaik masyarakat khususnya Kabupaten OKU Selatan. Layanan ini, adalah upaya kami jemput bola kepada masyarakat agar masyarakat tidak perlu datang jauh-jauh ke Kantor Imigrasi Muara Enim dan selain itu juga kami ingin memberikan kemudahan Layanan Keimigrasian berupa pengurusan Paspor RI ditengah masa Pandemi Covid-19 kepada masyarakat.

Baca juga: Masyarakat Punya Hak Awasi Pemilu, 75 Elemen Warga di Muara Enim Ikuti Sosialisasi Bawaslu

Bupati Kabupaten OKU Selatan Popo Ali Martopo, B.Commerce sangat menyambut baik dan sangat mengapresiasi ada nya hadirnya layanan tersebut dan siap menfasilitasi sarana dan prasarana serta publikasi dari kegiatan tersebut pada nantinya.

"Sekali lagi saya tegaskan, kami atas nama Pemkab OKU Selatan akan selalu siap dan mendukung adanya hadirnya layanan ini Pemerintahan Kabupaten OKU Selatan, dan mudah-mudahan dengan hadirnya layanan ini juga akan menjadi inspirasi inovasi kami menjadi satu role model dalam pembagunan di Kabupaten OKU Selatan nantinya ," pungkasnya. (rilis/ari)

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved