Breaking News:

Berita Palembang

Peringati HUT ke 76, TNI AL Gelar Vaksinasi Massal bagi Masyarakat Pesisir

TNI Angkatan Laut (AL) menggelar serbuan vaksinasi massal bagi masyarakat maritim yang digelar di Pos Mat 1 Ilir Lanal Palembang, Kamis (9/9/2021).

Penulis: Shinta Dwi Anggraini | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI
Serbuan vaksinasi massal yang digelar dalam rangka memperingati HUT Ke 76 TNI Angkatan Laut yang digelar di Pos Mat 1 Ilir Lanal Palembang, Kamis (9/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - TNI Angkatan Laut (AL) menggelar serbuan vaksinasi massal bagi masyarakat maritim yang digelar di Pos Mat 1 Ilir Lanal Palembang, Kamis (9/9/2021).

Vaksinasi ini adalah bagian dari kegiatan sosial yang digelar dalam rangka memperingati HUT Ke 76 TNI AL.

Perwira pelaksana Lanal Palembang Letkol Laut (KH) James B.M Sagala mengatakan, selain untuk memperingati HUT ke 76 TNI AL, kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu mensukseskan program pemerintah dalam mencapai percepatan vaksin bagi masyarakat.

"Ini adalah program nasional. Angkatan Laut punya harapan besar untuk membantu menyehatkan masyarakat," ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Serbuan vaksinasi yang dilakukan terdiri dari pemberian dosis pertama dan kedua untuk usia 18 tahun ke atas.

Bekerjasama dengan berbagai pihak diantaranya PT Pelindo II, KSOP, Polri dan pemerintah daerah, pihak Angkatan Laut menurunkan 14 tenaga vaksinator untuk mendukung kesuksesan kegiatan ini.

Protokol kesehatan juga sangat diterapkan oleh semua pihak terlibat termasuk masyarakat yang akan mendapatkan vaksin.

"Kita laksanakan vaksinasi dosis satu dan dua di tempat ini. Semuanya kita laksanakan sesuai dengan aturan yang ditetapkan," ucapnya.

James berharap, masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi untuk mengikuti vaksinasi.

Sebab vaksinasi adalah salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk melindungi diri sendiri maupun orang lain terhadap risiko penyebaran Covid-19.

"Dengan kesadaran mengikuti vaksinasi, kita berharap bisa mencegah penularan Covid-19 khususnya di Sumsel. Tentunya kita berharap pandemi ini bisa segera berakhir," ungkapnya.

Selain serbuan vaksinasi, sejumlah kegiatan bakti sosial juga dilakukan dalam memperingati HUT ke 76 TNI AL.

"Kita juga sudah melaksanakan doa bersama dan kegiatan bakti sosial kunjungan ke panti asuhan. Selain itu kita juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak covid di pesisir sungai. Tentunya kita berharap saudara-saudara kita bisa merasakan kehadiran TNI AL melalui hari ulang tahun ini. Sehingga ada rasa cinta kepada TNI AL, bangsa dan negara ini," ujarnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved