Breaking News:

Berita Muratara

Curi Motor Beat di Rupit Muratara, Nanda Diringkus Tim Beruang Polres Muratara

Nanda (20) Warga Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit ini diringkus setelah dilaporkan karena mencuri sepeda motor milik Nurul, warga yang sama. 

Humas Polres Muratara
Tim Beruang Satreskrim Polres Muratara menangkap Nanda setelah dilaporkan karena mencuri sepeda motor di Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Tim Beruang Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Musi Rawas Utara (Muratara) menangkap seorang pria muda bernama Nanda (20).

Warga Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit ini diringkus setelah dilaporkan karena mencuri sepeda motor milik Nurul, warga yang sama. 

Nanda mencuri sepeda motor Honda Beat bersama temannya Shelly yang sudah lebih dulu ditangkap polisi pada 28 Juli 2021 lalu. 

"Temannya bernama Shelly sudah kita tangkap lebih dulu. Kebetulan Nanda baru berhasil kita tangkap," kata Kasat Reskrim AKP Dedi Rahmad Hidayat, Kamis (9/9/2021). 

Dedi menjelaskan pencurian ini terjadi awalnya Nanda dan Shelly sengaja mendatangi kontrakan korban yang beralamat di RT 01 Kelurahan Muara Rupit.

Mereka langsung terpikir untuk mencuri saat melihat sepeda motor Honda Beat berwarna biru milik korban terparkir di depan kontrakannya. 

Mereka membawa sepeda motor korban tersebut lalu menyimpannya dalam kontrakan yang sudah kosong di depan salah satu masjid di Desa Lawang Agung. 

"Korban mengetahui bahwa sepeda motornya dicuri oleh kedua pelaku, lalu melapor ke kantor polisi," kata Dedi.

Baca juga: Warga Kesal Petugas SPBU Dahulukan Jeriken, Kini Ada Tulisan Ini di SPBU Rupit Muratara

Kini kedua pelaku pencurian dengan pemberatan itu sudah mendekam di sel tahanan Mapolres Musi Rawas Utara.

"Barang bukti sepeda motornya sudah kami sita. Kedua pelaku diancam melanggar pasal 363 KUHP," terang Dedi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved