Breaking News:

Cerita Pejuang CPNS OKI, Lantunan Doa Ibu hingga Semangat Peserta di Masa Hamil Tua

Berbagai kisah perjuangan mewarnai seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Ogan Komering Ilir tahun 2021.

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Prawira Maulana
Diskominfo Ogan Komering Ilir.
Seorang ibu berdoa saat anaknya sedang ujian SKD CPNS. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Berbagai kisah perjuangan mewarnai seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Ogan Komering Ilir tahun 2021.

Ada kisah seru hingga haru peserta seleksi kompetisi dasar calon abdi negara itu yang diselenggarakan di Sultan Convention Center Palembang 6 hingga 8 September 2021.

Sebagaimana dirangkum Dinas Komunikasi dan Informatika OKI sebagai berikut :

Lantunan Doa Ibu Fatma untuk Anaknya yang Sedang Tes 

Lulus menjadi abdi negara merupakan doa Ibu Fatma (52) tahun di usia rentanya. Hari itu Rabu (8/9/2021) dia mengantar ke dua anak laki-lakinya mengikuti tes SKD CPNS OKI tahun 2021. Selama putranya berjibaku mengerjakan soal CAT, mulutnya tidak berhenti membaca Surah Yasin yang dibawanya dari rumah.

"Bapakny (suami ibu fatma) meninggal satu bulan yang lalu, semoga anak-anak bisa lulus jadi PNS agar bisa mengangkat martabat keluarga" ujar Ibu 4 orang anak ini. 

Anak pertamanya sudah 3 mengikuti tes sedang yang nomor 2 baru kali pertama.

"Kita berusaha sudah. Tinggal berdoa kepada Yang Maha Kuasa. Semoga jadi rezeki anak-anak lulus PNS" harapnya.

Terlambat Datang ke Lokasi Tes 

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten OKI mencatat setidaknya ada 337 peserta tes SKD CPNS OKI per 6-8 September yang gagal mengikuti SKD. Penyebab utamanya diketahui adalah tidak datang ke lokasi ujian, terlambat sampai ke titik lokasi ujian dan reaktif Covid-19. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved