Breaking News:

Pembobolan ATM di Palembang

Breaking News: Dalam Sehari Dua ATM di Palembang Dibobol, Modus Mengganjal dengan Alat

Dua unit mesin ATM di Kota Palembang dibobol maling, total uang yang raib sekitar Rp 41,3 juta. 

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Prawira Maulana
RACHMAD KURNIAWAN
Dua ATM di Palembang dibobol. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dua unit mesin ATM di Kota Palembang dibobol maling, total uang yang raib sekitar Rp 41,3 juta. 

Mesin ATM yang dibobol adalah milik Bank Mandiri yang dikelola pihak vendor PT Kelola Jaya Artha. Masing-masing berlokasi di SPBU Golf Jalan AKBP Cek Agus, Kecamatan IT II dan Jalan Tanjung Api-Api, Kecamatan Sukarami, Palembang. 

Pihak vendor melalui Abdi Setiawan (26) selaku pelapor, mendatangi SPKT Polrestabes Palembang untuk melaporkan kejadian tersebut. 

Kasi Humas Polrestabes Palembang, Kompol Abu Dani membenarkan adanya laporan pembobolan mesin ATM. 

"Benar laporan sudah diterima, dan petugas piket SPKT, Reskrim PPA, dan Identifikasi Polrestabes Palembang sudah mendatangi lokasi kejadian. Kasusnya masih dalam penyelidikan Sat Reskrim," katanya, Kamis (9/9/2021). 

Pelapor yang saat itu hendak melakukan pengecekan dan pengosongan pada kedua ATM tersebut mendapati uang yang ada di dalam mesin ATM berkurang atau hilang dan sudah dirusak oleh pelaku. 

Setelah dilakukan pengecekan di CCTV pada masing-masing ATM diketahui bahwa pelaku diduga berjumlah dua orang atau lebih, telah melakukan pembobolan.

Dengan modus menarik uang ATM lalu pelaku mengganjal dengan alat bantu. Uang curian ditarik secara paksa bersamaan, dan perbuatan tersebut ini dilakukan berulang kali.

Atas kejadian ini pihak korban mengalami kerugian uang sekitar Rp 34,8 juta di ATM bank Mandiri SPBU golf jalan AKBP cek Agus Kecamatan IT II Palembang, dan uang sekitar Rp 6,5 juta di ATM Bank Mandiri jalan Tanjung api api Sukarami Palembang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved