Breaking News:

Menuju Herd Immunity

Boleh Gelar Wedding Maksimal 50 Persen Kapasitas, Pelaku UsahaTetap tak Sediakan Makan di Tempat

Kendati boleh menggelar resepsi jumlah tamu maksimal 50 persen dari kapasitas, ejumlah pelaku usaha tetap tidak akan menyediakan makan di tempat.

Penulis: Hartati | Editor: Vanda Rosetiati
Tribunsumsel.com
Dengan turunnya status Palembang dari PPKM level 4 jadi level 3 maka ada beberapa pelonggaran dibandingkan aturan sebelumnya termasuk menggelar resepsi dengan tamu maksimal 50 persen kapasitas. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Turunnya status PPKM Palembang dari level 4 jadi level 3 maka membuat ada beberapa pelonggaran dibandingkan aturan sebelumnya. Salah satunya resepsi pernikahan dapat digelar dengan jumlah tamu maksimal 50 persen dari total ruangan.

Kelonggaran kebijakan ini membawa angin segar bagi pelaku usaha yang menggeluti bisnis jasa termasuk hotel yang menawarkan ruangan untuk kegiatan pernikahan.

Namun, kendati boleh menggelar resepsi dengan jumlah tamu maksimal 50 persen dari kapasitas ruangan, sejumlah pelaku usaha tetap tidak akan menyediakan makan di tempat. 

Marcom Manager The Excelton Hotel Palembang, Alan Budiman mengatakan management selalu menyikapi positif setiap upaya pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus covid 19, khususnya mengenai penggunaan kapasitas ballroom yang dilonggarkan menjadi 50%.

Manajemen beradaptasi memberikan layanan ke setiap tamu yang berkunjung maupun yang menginap yang tentunya akan selalu sejalan dengan penerapan prokes dan upaya disinfektanusasi seluruh ruangan yang diterapkan secara rutin dan berkala.

"Semua layanan kita lakukan dengan proses ketat sesuai kebijakan terbaru yang dikeluarkan pemerintah sehingga pengunjung aman dan nyaman," kata Alan, Kamis (9/9/2021).

Baca juga: BREAKING NEWS: Jek Pria Muda Asal Empat Lawang Nikahi 2 Wanita Sekaligus, Beritanya Viral

Public Relation Hotel Santika Radial, Anggi mengatakan bersyukur dengan kelonggaran kebijakan baru karena hotel bisa kembali menggelar event baik pesta pernikahan, rapat atau acara lainnya yang menggunakan fasilitas ballroom.

Meski boleh menggelar kegiatan dengan kapasitas maksimal 50 persen dari kapasitas ruangan, soal makan memang tidak boleh prasmanan.

Makanan baik coffee break atau makan siang atau malam dikemas dengan box sehingga tidak berbaur dan berbagi makanan bersama.

"Kapasitas Ballroom kami 300 orang setidaknya bisa memuat tamu maksimal 80 orang," kata Anggi.

Sementara itu Marcom Hotel Harper Jessica mengatakan Harper mengikuti aturan tersebut (kapasitas isi maksimal 50 persen) serta prokes yang ketat.

Penyajian makanan menggunakan box tidak prasmanan dan staff Harper siap mengawasi acara berlangsung.

"Jika sudah melebihi 50% akan kami atur kembali agar tidak melebihi kapasitas yang ditentukan," katanya.

Baca berita lainnya langsung dari google news. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved