Breaking News:

Berita Palembang

Warga Palembang Bersiap Antisipasi Penghentian Distribusi Air PDAM Tirta Musi Besok

Setidaknya sekitar 70 ribu pelanggan sambungan rumah akan terdampak dari pemadaman total dan transmisi listrik PDAM Tirta Musi

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Yohanes Tri Nugroho
PDAM Tirta Musi
PDAM Tirta Musi Palembang Bakal menghentikan sementara Distribusi Air Selama 10 Jam pada Kamis 9 September 2021 Besok 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Penghentian sementara aliran air PDAM Tirta Musi di sejumlah wilayah di Kota Palembang tepatnya pada Seberang Ulu I dan Seberang Ulu II akan berlangsung pada  Kamis (9/9) mulai pukul 08:00 WIB pagi.

Setidaknya sekitar 70 ribu pelanggan sambungan rumah akan terdampak dari pemadaman total dan transmisi listrik PDAM Tirta Musi, di Wilayah Seberang Ulu Palembang yakni Seberang Ulu 1, Seberang Ulu 2, Kertapati, Plaju, dan Jakabaring. 

PDAM Tirta Musi Palembang akan melakukan pemadaman total dan global transmisi dan listrik. Sehingga berdampak pada distribusi air ke pelanggan selama 10 Jam. 

Salah satu lokasi yang akan terdampak pemadaman adalah Jalan Panca Usaha.

Sejumlah ibu rumah tangga di Jalan Panca Usaha Lorong Mutiara 2, Kelurahan 5 Ulu baru memulai menampung air.

Zaenab (46) salah satu ibu rumah tangga di Jalan Panca Usaha Lorong Mutiara 2, mengatakan ia baru ingat jika besok akan ada pemadaman air dari PDAM.

"Iya baru ingat, saya sudah dikasih tau lewat pesan WhatsApp. Infonya ledeng tempat kami akan padam seharian, " kata Zaenab saat dijumpai, Rabu (8/9/2021).

Karena takut tak sempat menampung air untuk kebutuhan lima anggota keluarga besok. Ia akan menyiapkan dua bak dan satu drum untuk menadah air mulai malam ini.

"Malam ini sudah siap tampung air dan langsung cuci baju. Karena besok air sudah tidak hidup, hidupnya lagi baru sore hari itupun kalau memang cepat, " ujarnya.

Lanjut dia, jadwal aliran air ledeng PDAM biasanya lancar hidup terutama di pagi hari. Maka dari itu ia berharap bisa menampung air mulai malam ini sampai besok.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved