Breaking News:

Berita Lahat

PTBA Bangun PLTS 27.500 Watt untuk Petani di Desa Nanjungan Lahat

Peletakan Batu Pertama pembangunan PLTS Nanjungan dan Penyerahan Bantuan 20 Ton Beras untuk penanggulangan Covid 19,Rabu,(8/9/2021).

Penulis: Ika Anggraeni | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/IKA
Peletakan Batu Pertama pembangunan PLTS Nanjungan dan Penyerahan Bantuan 20 Ton Beras untuk penanggulangan Covid-19,Rabu,(8/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM,LAHAT- PT Bukit Asam Tbk. bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) berkapasitas 27.500 Watt untuk irigasi pertanian di desa Nanjungan Kecamatan Merapi Timur.

Hal ini terungkap dalam kegiatan Peletakan Batu Pertama pembangunan PLTS Nanjungan dan Penyerahan Bantuan 20 Ton Beras untuk penanggulangan Covid 19,Rabu,(8/9/2021).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama PTBA,Suryo Eko Hadianto,Direktur SDM,Dwi Fatan Lilyana, Direktur Operasi dan Produksi, Suhedi, Bupati Lahat,Cik Ujang SH,Jajaran Forkopimda Lahat,Tokoh Masyarakat dan berbagai stake holder.

Direktur Utama PTBA, Suryo Eko Hadianto mengatakan bahwa Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) ini akan digunakan untuk keperluan pengairan sawah oleh warga Desa Nanjungan, Kecamatan Merapi Timur, Lahat, Sumatera Selatan. 

"PLTS ini nantinya akan menyuplai listrik ke pompa irigasi, di mana selama ini untuk pengairan sawah warga biasa mengandalkan tadah hujan. Dengan kehadiran PLTS dan pompa irigasi, tentunya warga diharapkan bisa semakin optimal mengelolah lahan dan sawahnya,"katanya.

Ia juga mengatakan bahwa kapasitas PLTS ini mencapai 27.500 watt, dan akan melistriki pompa irigasi yang berkapasitas 30 liter per detik. 

" Pompa irigasi ini bisa mengairi sekitar 100 hektare sawah dan tentunya bermanfaat untuk ratusan petani di Desa Nanjungan, dengan memanfaatkan teknologi ini,"katanya.

Selain pembangunan PLTS, lanjutnya PTBA hari ini juga menyerahkan beras sebanyak 20 ton untuk warga Kabupaten Lahat. 

" Penyerahan beras ini, harapannya dapat membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi dampak pandemi COVID-19 yang masih berlangsung sampai saat ini, Adapun beras yang kami serahkan melalui Pemda Kabupaten Lahat, didistribusikan tentunya secara proporsional oleh pemerintah daerah untuk Desa Nanjungan,"katanya.

Ia juga menjelaskan dari total 20 ton tersebut rencananya akan diserahkan sebanyak 2 ton. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved