Breaking News:

Berita OKU Timur

Gubernur Herman Deru Gelontorkan Rp 269 Milyar untuk Pembangunan di OKU Timur

Dana bantuan Rp269 milyar melalui dana bantuan khusus Gubernur Sumsel tahun anggaran 2021 diberikan untuk menyempurnakan pembangunan infrastruktur

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Humas Pemprov Sumsel
Herman Deru saat melaunching Pembangunan/Rehab/Pemel jalan Bumai Mulya- Mulya Jaya- Nirwana Kecamatan Semendawai Timur, Kabupaten OKU Timur, Selasa (7/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM,  MARTAPURA - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru kembali menggelontorkan dana bantuan untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten OKU Timur.

Dana bantuan dengan total Rp269 milyar melalui dana bantuan khusus Gubernur Sumsel tahun anggaran 2021 tersebut diberikan untuk menyempurnakan pembangunan infrastruktur seperti perbaikan sejumlah ruas jalan, jembatan dan infrastruktur pendukung lainnya.

Hal itu guna meningkatkan konektivitas antar wilayah di kabupaten OKU Timur sehingga mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat kabupaten tersebut.

"Saat saya menjadi Bupati OKU Timur beberapa tahun lalu, belum mampu untuk menyempurnakan jalan di kawasan ini karena keuangan yang terbatas. Setelah menjadi Gubernur dan atas permintaan masyarakat, saat ini kita launching pembangunan ini dengan angka yang tak tanggung-tanggung yaitu Rp269 miliyar," ungkap Herman Deru saat melaunching Pembangunan/Rehab/Pemel jalan Bumai Mulya- Mulya Jaya- Nirwana Kecamatan Semendawai Timur, Kabupaten OKU Timur, Selasa (7/9/2021).

Dia menilai, pembangunan infrastruktur tersebut sangat penting dilakukan untuk mengkonektivitas antar kecamatan sampai desa. Sebab dengan begitu, biaya hidup akan lebih murah.

Bahkan dia optimis, suatu daerah sentral akan menjadi sentral ekonomi jika daerah tersebut memiliki infrastruktur yang baik.

"Karena inilah cara kita mempermurah biaya hidup. Dengan transportasi yang baik maka dengan sendirian biaya hidup itu akan menjadi murah," ungkapnya.

Dia pun berharap, agar Pemkab OKU Timur dapat mengelola dana bantuan tersebut sebaik-baiknya sehingga memiliki manfaat besar bagi kesejahteraan masyarakat.

"Saya minta uang yang digelontorkan ini harus bermanfaat sehingga masyarakat semakin sejahtera," ingatnya.

Dia juga berharap agar masyarakat menjaga infrastruktur jalan yang telah dibangun agar tetap baik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved