Breaking News:

Berita Musi Rawas

Antrean Panjang Kendaraan Mengisi Solar di SPBU Musi Rawas, Warga: Sudah Tiba Giliran Solar Habis

kendaraan yang akan mengisi BBM solar rela antri berjam-jam menunggu dengan berbaris panjang hingga di badan jalan diluar SPBU.

SRIPOKU/AHMAD FAHROZI
Antrean kendaraan yang akan mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Bukit Beton di Jalinsum Terawas Kabupaten Musi Rawas 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS - Antrean kendaraan yang akan mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada diwilayah Kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau sudah jadi pemandangan sehari-hari.

Bahkan sebelum SPBU mendapat pasokan solar, kendaraan yang akan mengisi BBM solar rela antri berjam-jam menunggu dengan berbaris panjang hingga di badan jalan diluar SPBU, karena khawatir tak kebagian.

Namun tak jarang, pengemudi kendaraan yang antri belakangan kadang tak mendapat jatah solar.

Saat hampir tiba gilirannya mengisi BBM, solar sudah habis.

"Saya kadang sudah lama ikut ngantri ngisi solar. Eh, pas mau hampir giliran saya, solarnya habis," ungkap Iwan, pemilik mobil Toyota Kijang kapsul yang berbahan bakar solar, kepada Sripoku.com, Rabu (8/9/2021).

Senada dikatakan Hendro, salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Musi Rawas.

Dia juga mengaku kesulitan mendapatkan solar untuk bahan bakar mobil jenis Isuzu Panther miliknya.

Terkadang saat dikejar waktu untuk bekerja, dia terpaksa membeli bahan bakar dexlite yang harganya hampir dua kali lipat harga bahan bakar jenis solar.

"Saya nggak tahan antri. Kalau lagi sial, sudah ikut antri solarnya habis. Makanya kalau sedang buru-buru mau kerja, terpaksa ngisi minyak dexlite. Walaupun harganya mahal, mau bagaimana lagi daripada terlambat kerja," ujarnya.

Selain dikeluhkan oleh pemilik kendaraan, kesulitan mendapatkan bahan bakar solar ini juga dikeluhkan oleh masyarakat dan pengguna jalan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved