Berita Prabumulih

Tak Pernah Tersentuh, Warga Desak Pemerintah Prabumulih Bangun Jalan Cinta

Jalan Jalan Cinta selalu becek dan ada genangan air ketika hujan deras dan ketika musim kemarau jalan menjadi berdebu.

Penulis: Edison | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Jalan Cinta Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur yang tak pernah tersentuh pembangunan dan masih tanah. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Warga yang tinggal di kawasan Jalan Cinta RT 03 RW 03 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, mengharapkan pemerintah kota Prabumulih membangun jalan mereka yang masih tanah atau belum tersentuh sama sekali.

Penyebabnya, jalan selalu becek dan ada genangan air ketika hujan deras dan ketika musim kemarau jalan menjadi berdebu.

Jalan belum pernah sama sekali tersentuh pembangunan padahal pengendara yang melintas di jalan tersebut cukup banyak.

"Jalan kami ini sudah puluhan tahun tidak pernah tersentuh. Padahal yang tinggal disini banyak, puluhan kepala keluarga yang tinggal disini," ungkap Ketua RW 03 Kelurahan Sukajadi, Darsono ketika diwawancarai, Selasa (7/8/2021).

Menurut Darsono mengungkapkan pihaknya sudah terus mengusulkan ke instansi terkait namun hingga saat ini belum dianggap prioritas dan belum sama sekali tersentuh pembangunan.

"Dinas PU malah mendahulukan yang belum prioritas sementara jalan kami yang prioritas ini tidak dibangun," tuturnya.

Lebih lanjut Darsono menjelaskan ketika hujan jalan itu mengalami banjir setinggi satu kilan tangan atau sampai mata kami orang dewasa disebabkan tidak memiliki drainase. "Banjir ya banjir karena tidak ada parit atau drainase," jelasnya.

Hal yang sama disampaikan Heru yang mendesak kepada pemerintah agar segera melakukan pembangunan jalan dan drainase di kampung mereka tersebut.

"Kami minta tolonglah samo pemerintah, supaya jalan kami ini dibangun. Jangan cuma perumahan saja yang dibangun, kan perumahan itu punya developer sementara jalan punya kota dan dilintasi selalu oleh masyarakat," tuturnya.

Menanggapi desakan masyarakat tersebut, Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH menegaskan, pihaknya akan segera melakukan pembangunan Jalan Cinta Kelurahan Sukajadi dan akan menjadi prioritas kedepannya.

Fikri membenarkan jika pihak RT dan RW telah lama mengajukan pembangunan jalan tersebut sejak lama namun akibat keterbatasan anggaran dan terjadinya recofusing sehingga pembangunannya belum dilaksanakan.

"InsyaAllah kedepan akan menjadi prioritas kita untuk dilakukan pembangunan," tambahnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved