Breaking News:

Berita MUBA

Sempat Dinyatakan Hilang, Dua Remaja Asal MUBA Ternyata Naik Motor ke Rumah Pacar di Prabumulih

Dua anak gadis asal Sekayu yang belum lama ini dinyatakan hilang, akhirnya sudah ditemukan. Keduanya mengaku pergi ke Prabumulih naik motor

SRIPOKU/FAJERI RAMADHONI
Dua remaja yang sempat dinyatakan hilang ditemukan di Taman Agro Wisata tepatnya belakang Rumah Dinas Bupati, Selasa (7/9/2021) sekitar pukul 08.00 WIB. 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU- Dua anak gadis asal Sekayu yang belum lama ini dinyatakan hilang, akhirnya sudah ditemukan.

Kedua remaja berinisial Ri (12) dan seorang mahasiswi bernama Reni (19) ditemukan oleh masyarakat di Taman Agro Wisata tepatnya belakang Rumah Dinas Bupati, Selasa (7/9/2021) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kasat Pol PP Muba, Haryadi Karim mengatakan, kejadian berawal dari tim Diteksi dan pencegahan dini pol PP Mub mendapatkan laporan dari masyarakat terkait penemuan orang hilang. 

"Mereka ini diketahui hilang keberadaannya dan tanpa kabar pada Senin kemarin (6/9/2021). Bahkan sempat viral di media sosial," ujarnya.

Akhirnya pukul 08.03 WIB tim Diteksi dan pencegahan dini bersama tim patroli regu 1 pol PP Muba lansung meluncur ke lokasi.

"Dari hasil interogasi di lapangan bahwa pukul 10.30 WIB Senin kemarin mereka berangkat dari rumah menuju kota Prabumulih untuk menemui pacarnya. Setelah datang ke kota Prabumulih Reni menelpon laki-laki bernama Ridis sebagai pacarnya untuk minta dijemput di lokasi pasar," ujarnya.

Setelah itu, sang pacar langsung menjemput keduanya dan dibawa ke rumahnya di Perum Griya Sriwijaya Kartini, blok D6 RT 002/003, Desa Sukajadi kecamatan Prabumulih Timur.

"Setelah sampainya di rumah sang pacar, kedua wanita ini langsung disambut oleh pihak keluarga pacarnya dan bermalam di rumah tersebut selama satu malam di kota Prabumulih," jelasnya.

Menurut  pengakuan dari Reni, dirinya dan sang pacar telah menjalin hubungan pacaran selama 1 tahun terakhir.

Lalu pada Selasa (7/9/2021) keduanya berangkat pulang dari kota Prabumulih sekitar pukul 05.00 WIB menuju kota Sekayu.

"Saat tiba di Sekayu pukul 7:30 WIB langsung ke belakang rumah dinas bupati dikarenakan motor yang mereka kendarai habis minyak," terang kasat.

Berdasarkan keterangan laki-laki tersebut, bahwa Reni dan adiknya tidak mau diantarkan pulang karena takut dimarahi oleh orangtuanya

"Pada saat ditemukan oleh masyarakat kedua perempuan tersebut sedang bersama seorang pria. Masyarakat yang melintas di seputaran taman sempat curiga karna Reni sempat terlihat menangis. Merasa kenal karena kedua perempuan tersebut sempat dinyatakan hilang kemarin yang viral di sosmed sehingga warga melaporkan penemuannya kepada tim kita melalui telepon," terangnya.

Baca juga: Dengar Ikan Belida Dilarang Dikonsumsi, Pemilik Rumah Makan Pindang di MUBA: Kalau Ada Pasti Mahal

Setelah melihat kondisi tidak kondusif di lokasi, tim patroli dan deteksi langsung mengamankan perempuan tersebut di pos belakang Rumdin Bupati Muba agar tidak terjadi masalah dikarenakan masyarakat sudah banyak berkumpul.

"Saat itu Katim Diteksi dan cegah dini lansung menghubungi pihak  Polsek Sekayu. Tim dari Polsek Sekayu tiba di lokasi sekitar pukul 08.30 WIB dan yang bersangkutan langsung dibawa ke kantor Polsek Sekayu untuk dimintai keterangan," tutupnya. (SP/FAJERI)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved