Berita CPNS Sumsel Terbaru

Ratusan Peserta Tes SKD CPNS di Palembang Tak Hadir, 22 Positif Covid, Tes Sejak Sabtu 4 September

Tes SKD CPNS di Provinsi Sumsel diadakan di The Sultan Convention Center sudah berlangsung selama empat hari dan ada ratusan peserta tidak hadir.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/LINDA TRISNAWATI
Suasana peserta tes SKD CPNS di The Sultan Convention Center, Jalan Sultan Muhammad Mansyur, Selasa (7/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS di Provinsi Sumsel yang diadakan di The Sultan Convention Center sudah berlangsung selama empat hari.

Untuk yang sudah melaksanakan tes SKD di sini yaitu dari Kabupaten Lahat, PALI dan Ogan Komering Ilir (OKI).

"Selama empat hari ini ada ratusan peserta yang tidak hadir," kata Koordinator Titik Lokasi tes SKD CPNS di The Sultan Convention Center Andri Hafif saat di The Sultan Convention Center, Jalan Sultan Muhammad Mansyur, Selasa (7/9/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, di hari pertama dari Kabupaten Lahat total peserta yang tidak hadir 144 orang. Lalu di hari kedua dari Lahat dan OKI total peserta yang tidak hadir 125 orang.

Kemudian di hari ketiga dari OKI, total yang tidak hadir 70 dan hari ini di sesi pertama yang tidak hadir ada 30-an peserta. Kalau dirata-ratakan setiap sesi ada 30-an peserta yang tidak hadir.

"Dalam sehari ada tiga sesi, satu sesi bisa 600 peserta. Jadi dalam satu hari berkisar 1.800 peserta dan yang tidak hadir 5-10 persennya,"

Lalu kenapa para peserta tes SKD CPNS tersebut tidak hadir? Menurut Andri dia juga tidak mengetahui apa alasan para peserta tes SKD CPNS tersebut tidak hadir.

"Kita tidak tahu kenapa mereka tidak hadir," ungkapnya.

Sementara itu berdasarkan informasi dari Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang Margi Prayitno di Sumsel ada 22 peserta yang positif Covid-19.

Untuk tes di titik lokasi Kantor Regional VII BKN Palembang dari 2-6 September yang positif ada dua orang, yang ambil formasi di instansi Kejaksaan Agung.

Lalu untuk titik lokasi di The Sultan Convention Center yang cost sharing instansi daerah total ada 20 peserta yang positif, 17 dari Kabupaten Lahat dan tiga dari Kabupaten Pali.

"Jadi semuanya ada 22 peserta yang positif Covid-19, sehingga tesnya ditunda. Untuk waktunya akan ditentukan dikemudian hari dan akan diinformasikan lebih lanjut," ungkapnya.

Lalu bagaimana jika dinyatakan positif saat akan tes CPNS? Menurutnya, segera melapor ke instansi yang dilamar untuk dijadwalkan ulang.

Jika sudah melapor, instansi akan membuat permohonan kepada kepada Kepala BKN C.Q. Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian untuk menjadwalkan ulang peserta yang membutuhkan penjadwalan ulang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved