Breaking News:

Berita Prabumulih

Masih Ingat Kakek Zainal yang Tinggal di Bekas Toilet Umum di Prabumulih, Kini Dapat Bantuan

Kakek Zainal yang tinggal ruangan bekas bangunan MCK Umum di Jalan Sukajadi Prabyumulih dapat bantuan kamar dan toilet.

Penulis: Edison | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri dan ACT Prabumulih ketika memberikan bantuan kamar dan toilet yang telah dibangun di rumah kakek Zainal. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Kakek Zainal yang tinggal ruangan bekas bangunan MCK Umum di Jalan Sukajadi 3 RT 03 RW 03 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih, akhirnya memiliki kamar dan toilet sendiri.

Zainal memiliki kamar dan toilet sendiri di kediamannya setelah mendapat bantuan pembangunan dari Pemuda Pancasila, Aksi Cepat Tanggap (ACT) kota Prabumulih, Koti Pemuda Pancasila dan para relawan lainnya.

Penyerahan bantuan pembangunan tersebut diserahkan secara langsung oleh Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH dan jajaran ACT serta pejabat lainnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat termasuk, Kelompok Sosial dan Komunitas Sosial serta organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang kerap melakukan aksi sosial untuk dapat bersinergi dengan Pemerintah kota Prabumulih dalam membantu masyarakat.

"Kami harap organisasi kemasyarakata termasuk ACT agar berkolaborasi dengan pemerintah dalam pembangunan dan jangan bergerak sendiri-sendiri," ungkap Fikri dalam acara penyerahan bantuan sosial kepada Zainal, pada Selasa (7/9/2021).

Suami Hj Reni Indayani ini menjelaskan, organisasi masyarakat atau komunitas sosial dapat berkordinasi dengan instansi terkait baik masalah sosial, keagamaan, masalah pendidikan dan kesehatan.

"Kalau anak-anak yang butuh sekolah, silahkan ke dinas pendidikan, untuk sosial ke Dinas sosial, inilah istilahnya bersama-sama membangun Prabumulih," jelasnya.

Fikri mengapresiasi kegiatan-kegiatan sosial dilakukan oleh organisasi kemasyarakat di kota Prabumulih dan berharap kedepan terus dilakukan namun bersamaan dengan pemerintah.

"Mari kita bersama membangun kota tercinta ini dan mensejahterakan masyarakat kita secara bersama," ajaknya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved