Menuju Herd Immunity

Hari Ini, Dinkes Banyuasin Distribusikan 7.600 Vaksin Sinovac ke Faskes

Dinas Kesehatan Banyuasin, sudah memperoleh 7.600 dosis vaksin sinovac dari Dinkes Sumsel yang siap untuk didistribusikan ke seluruh faskes.

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUNSUMSEL.COM/ARDIANSYAH
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin Dr dr Rini Pratiwi MKes menjelaskan Dinkes Banyuasin memperoleh 7.600 dosis vaksin sinovac dari Dinkes Sumsel yang siap untuk didistribusikan ke seluruh faskes di wilayah Banyuasin. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Dinas Kesehatan Banyuasin, sudah memperoleh 7.600 dosis vaksin sinovac dari Dinkes Sumsel yang siap untuk didistribusikan ke seluruh faskes di wilayah Banyuasin.

Hal ini, diungkapkan Kadinkes Banyuasin Dr dr Rini Pratiwi MKes melalui Kabid P2P dr Indah Daryane, Selasa (7/9/2021). Menurutnya, vaksin yang diterima Dinkes Banyuasin dari Dinkes Sumsel, hanya berada satu hari di Dinkes Banyuasin.

"Vaksin biasanya akan langsung kami didistribusikan ke puskesmas-puskemas dan rumah sakit yang ada di wilayah Banyuasin sebagai penyelenggara pelayanan vaksin," katanya.

Dinkes Banyuasin memperoleh vaksin sebanyak 7.600 dosis sinovac, akan didistribusikan sesuai dengan jumlah alokasi di puskesmas tersebut.

Nantinya, dalam pelaksanaannya di lapangan biasanya dari puskemas atau faskes yang melihat antusias masyarakat. Vaksinasi yang dilakukan, juga sesuai dengan stok dan ketersediaan vaksin yang ada di puskemas masing-masing.

"Kami langsung mendistribusikan vaksin, sehingga pelaksanaan vaksin bisa segera dilakukan puskesmas," katanya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved