Breaking News:

Berita Banyuasin

Deg-degan Menunggu Giliran di Vaksin, Santri di Banyuasin Ini Pilih Berzikir

Polres Banyuasin, melaksanakan vaksin terhadap santri, ustad, ustazah dan pengurus  di ponpes Sabilul Hasanah, Selasa (7/9/2021).

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Prawira Maulana
M ARDIANSYAH
Suasana vaksinasi di ponpes Sabilul Hasanah yang digelar Polres Banyuasin, Selasa (7/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN -  Polres Banyuasin, melaksanakan vaksin terhadap santri, ustad, ustazah dan pengurus  di ponpes Sabilul Hasanah, Selasa (7/9/2021).

Ini hari kedua dilaksanakan vaksin bagi santri dan juga semua penghuni yang ada di ponpes. Dalam pelaksanaan vaksin ini, terlihat antusias para santri yang dipanggil untuk di vaksin.

Para santri terlihat sudah duduk di kursi yang disediakan untuk menunggu giliran di vaksin. Mereka menunggu nama mereka dipanggil untuk di suntik vaksin. Meski terlihat antusias, tak jarang juga ada santri yang mengaku gugup.

Kegugupan terlihat, dari raut wajah santri yang sedang menunggu giliran untuk di vaksin. Secara bergantian, nama mereka dipanggil dan langsung masuk ke suatu ruangan untuk disuntik vaksin.

"Gugup. Belum tahu rasanya disuntik vaksin, karena baru pertama kali," ujar Nisa.

Kegugupan tersebut, berupaya dihilangkan dengan menenangkan diri. Sambil menunggu, kebanyakan santri termasuk Nisa memilih untuk berzikir. Hal ini, sebagai salah satu cara untuk menghilangkan rasa gugup menunggu di vaksin.

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi menuturkan, vaksin yang dilaksanakan hari kedua ini untuk santri, ustad, ustazah, dan pengurus yang ada di ponpes Sabilul Hasanah.

"Hari kedua ini, kami melakukan vaksin untuk 500 dosis. Kalau hari pertama kemarin, kami melakukan vaksin sebanyak 600 lebih," ujar Imam.

Pelaksanaan vaksin ini, lanjut Imam dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dengan sebutan vaksin merdeka. Vaksin merdeka ini, memang menyasar ke pondok pesantren dan juga tempat-tempat ibadah yang ada di wilayah Banyuasin.

"Ini untuk dosis pertama, nanti secara berkala akan dilaksanakan ke sejumlah ponpes dan juga tempat ibadah. Harapannya, vaksin merdeka ini bisa meningkatkan imun para santri dan pengurusnya dan juga jemaah di tepat ibadah di masa pandemi saat ini," pungkasnya.  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved