Breaking News:

Berita Palembang

Wagub Mawardi Dengarkan Penyampaian Hasil Reses Tahap II 2021 DPRD Sumsel

Sidang Paripurna DPRD ke 35 ini membahas agenda penyampaian hasil kegiatan reses tahap II tahun 2021 yang dilakukan setiap Daerah Pemilihan (Dapil)

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Humas Pemprov Sumsel
Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Mawardi Yahya menghadiri sidang Paripurna ke 35 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel, Senin (6/9/2021) pagi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Mawardi Yahya menghadiri sidang Paripurna ke 35 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel, Senin (6/9/2021) pagi.

Sidang Paripurna DPRD ke 35 ini membahas agenda penyampaian hasil kegiatan reses tahap II tahun 2021 yang dilakukan setiap Daerah Pemilihan (Dapil) anggota DPRD Sumsel.

Wagub Mawardi mengatakan, pihaknya telah mendengar sejumlah hasil dan poin pokok terkait hasil reses yang dilakukan 10 Dapil anggota DPRD Sumsel di sejumlah daerah.

"Tentu hasil reses, temuan dan rekomendasi yang diperoleh dari DPRD ini alan menjadi pertimbangan dalam membuat program dan keputusan kedepannya," akuinya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sumsel, H Muchendi yang memimpin sidang mengatakan, berbagai poin yang disampaikan akan dibentuk dalam peraturan dewan yang dituangkan dalam putusan DPRD.

"Rancangan keputusan DPRD Sumsel ini terkait pikiran pokok hasil reses tahap II. Pemerintah diminta untuk menindaklanjuti hasil reses sesuai dengan ketetapan yang berlaku," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, pimpinan sidang memberikan kesempatan bagi setiap Dapil menyampaikan hasil reses yang telah dilakukan.

Pada kesempatan pertama diberikan kepada Dapil I yang disampaikan melalui juru bicara Kelompok Daerah Pemilihan Sumsel (Dapil) I Kota Palembang, Prima Salam SH.

Dia menjelaskan, telah menyerap aspirasi masyarakat, dengan cara mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat.

Beberapa poin penting direkomendasikan kepada pemerintah provinsi seperti terkait vaksinasi bagi pelajar karena akan melakukan tatap muka dan vaksin bagi penggali kubur, perbaikan fasilitas sekolah, pembangunan, pemeliharaan bidang infrastruktur, pengerasan jalan, banjir, kemacetan Pasar Sungki, bantusn pos Kamling dan KIS bagi masyarakat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved