Breaking News:

Berita Pagaralam

Pemprov Sumsel Upayakan Pembangunan Kampus IPDN Pagaralam Segera Dimulai 2022

Mawardi menilai, setelah dilakukan kajian dan pematangan, maka pembangunan IPDN tersebut bisa segera dilakukan.

Editor: Yohanes Tri Nugroho
Humas Pemprov Sumsel
Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya berkesempatan meninjau langsung lokasi rencana pembangunan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagaralam, Sabtu (4/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Di sela-sela lawatannya ke Kota Pagaralam, Sabtu (4/9/2021), Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya berkesempatan meninjau langsung lokasi rencana pembangunan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagaralam.

Mawardi menilai, setelah dilakukan kajian dan pematangan, maka pembangunan IPDN tersebut bisa segera dilakukan.

"Pembangunannya tinggal pematangan saja setelah itu bisa segera action. Tahun 2022 diharapkan bisa dilaksanakan pembangunan," kata Mawardi.

Dia menjelaskan, pembangunan IPDN tersebut bisa saja dilakukan di Palembang. Namun karena komitmen pemerataan pembangunan yang sejak awal digagas oleh pasangan HDMY, maka Pagaralam dipilih sebagai tempat sekolah para calon ASN tersebut.

"Kenapa bisa dibangun di Pagaralam? Ini karena komitmen kami Gubernur dan Wakil Gubernur untuk melakukan perataan pembangunan di Sumsel ini," terangnya.

Dengan hadirnya IPDN di Pagaralam, dia berharap dapat menggeliatkan kegiatan ekonomi di daerah sekitar.

"Termasuk juga aktivitas penerbangan baik dari Palembang ke Pagaralam maupun sebaliknya. Selain sebagai tujuan destinasi wisata, Pagaralam juga dapat menjadi destinasi pendidikan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Sumsel Sri Sulastri mengatakan, Pemprov Sumsel saat ini tengah menunggu surat dari Sekretariat Negara (Setneg) untuk pembangunan kampus IPDN di luas lahan sebesar 20 hektar tersebut.

"Kampus IPDN ini akan menggunakan APBD untuk operasionalnya. Kita telah melayangkan surat ke Kemendagri untuk tahap pembangunan nantinya," pungkasnya. (RIL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved