Breaking News:

Berita Muratara

Mantan Bupati Muratara Terseret Dugaan Korupsi Lelang Jabatan, Syarif Hidayat: Saya Tidak Terlibat

Nama Syarif Hidayat, mantan Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) diseret dalam pusaran dugaan kasus korupsi lelang jabatan tahun 2016.

Penulis: Rahmat Aizullah | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/RAHMAT AIZULLAH
Mantan Bupati Syarif Hidayat terseret namanya pada dugaan kasus korupsi lelang jabatan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Nama Syarif Hidayat, mantan Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) diseret dalam pusaran dugaan kasus korupsi lelang jabatan tahun 2016.

Hal tersebut diungkapkan Sudartoni, terdakwa korupsi lelang jabatan yang saat itu menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Musi Rawas Utara.

Terdakwa Sudartoni menyeret nama Syarif Hidayat jelang tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada persidangan virtual di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Palembang, Senin (6/9/2021).

Sudartoni menerangkan bahwa kegiatan lelang jabatan tersebut semuanya bersumber dari SK Bupati Musi Rawas Utara yang saat itu dijabat oleh Syarif Hidayat.

Dia menyebut anggaran kegiatan memang dicairkan juga berdasarkan SK Bupati Syarif Hidayat.

"Pada dasarnya kegiatan lelang jabatan di Kabupaten Muratara anggaran tahun 2016, semua terjadi karena adanya SK bupati saat itu," ujar Sudartoni dalam persidangan yang diketuai oleh hakim Abu Hanifah.

Kuasa hukum terdakwa Sudartoni, Supendi menimpal bahwa yang seharusnya paling bertanggung jawab atas kasus ini adalah mantan Bupati Syarif Hidayat.

Dia menilai bahwasanya kliennya yakni terdakwa Sudartoni adalah korban dalam kasus ini.

"Seharusnya yang paling bertanggung jawab adalah bupati kala itu (Syarif Hidayat). Semua kegiatan lelang jabatan terlaksana berdasarkan SK bupati," ujar Supendi.

Sementara itu, mantan Bupati Musi Rawas Utara, Syarif Hidayat menanggapi penyeretan namanya di persidangan menegaskan bahwa dirinya tidak terlibat korupsi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved