Breaking News:

Kasus Sumbangan 2 Triliun

Ditanya Soal Kasus 2 Triliun Akidi Tio, Ini Respon Kapolda Sumsel Irjen Toni

kehebohan meliputi rencana sumbangan Rp.2 triliun yang didengungkan Heryanti, anak bungsu mendiang Akidi Tio. Ini Respon Irjen Toni Harmanto

TRIBUNSUMSEL.COM/SHINTA
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto melakukan audiensi bersama Gubernur Sumsel Herman Deru, Senin (6/9/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Irjen Pol Toni Harmanto yang kini menjabat Kapolda Sumsel belum bersedia memberi tanggapan terkait kelanjutan kasus dugaan sumbangan dana fiktif Rp.2 triliun dari Heriyanti Akidi Tio terhadap mantan Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri. 

Ditemui setelah melakukan audiensi bersama Gubernur Sumsel, Irjen Pol  Toni Harmanto mengatakan, belum mendalami kasus tersebut sehingga  belum bersedia memberikan banyak komentar. 

"Saya belum mendalami itu, barangkali nanti ditanyakan langsung ke Kabid Humas saja," ujarnya, Senin (6/9/2021). 

Seperti diketahui, kehebohan meliputi rencana sumbangan Rp.2 triliun yang didengungkan Heryanti, anak bungsu mendiang Akidi Tio. 

Status Heriyanti sang aktor utama sampai sekarang masih ditetapkan sebagai saksi. 

Hingga kini Polda Sumsel telah memeriksa tujuh orang saksi terkait dugaan sumbangan fiktif tersebut. 

Sementara itu dalam melaksanakan tugas di Sumsel, Mantan Kapolda Sumbar ini berkomitmen bakal memberantas angka kriminalitas di Bumi Sriwijaya. 

Irjen Pol Toni Harmanto dengan tegas mengatakan, tidak akan mentoleransi aksi begal, narkoba, tambang ilegal serta tindak kriminal lainnya. 

Toni Harmanto menegaskan Polda Sumsel bakal terus bersinergi bersama Pemprov Sumsel dalam menangani isu-isu terkini di Sumsel mulai dari penanganan Covid-19 hingga penekanan angka kriminalitas. 

"Kita akan lebih intensifkan tugas-tugas kita untuk membantu Pemprov Sumsel. Apalagi agenda-agenda pak gub sama dengan saya," jelasn

Sementara itu, Gubernur Sumsel, Herman Deru ketika dimintai harapannya terkait kelanjutan kasus Heriyanti Akidi Tio juga enggan berbicara banyak. 

"Dak galak ngomong aku (tidak mau bicara saya," ujar Deru. 

Baca juga: Senin Pertama Jadi Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto Langsung Cek Vaksinasi

Mantan Bupati OKU Timur ini mengungkapkan,  pihaknya meminta kepada Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto untuk menekan angka kriminalitas di Sumsel dan tetap menjaga khamtibmas. 

"Pemprov Sumsel siap memfasilitasi Polda Sumsel sesuai kemampuan dan tupoksinya," ujarnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved