Breaking News:

PTBA Serahkan Bantuan Alkes untuk 3 Puskesmas di Muaraenim

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memberikan bantuan hibah berupa alat kesehatan (alkes) untuk 3 Puskesmas di 3 Kecamatan di Kabupaten Muaraenim.

Editor: Vanda Rosetiati
DOKUMENTASI PTBA
Direktur Operasi dan Produksi PTBA, Suhedi didampingi GM UPTE,Venpri Sagara saat menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan untuk 3 Puskesmas di Kabupaten Muaraenim 

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM - Dalam rangka penanggulangan Covid-19, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memberikan bantuan hibah berupa alat kesehatan (alkes) untuk 3 Puskesmas dalam wilayah 3 Kecamatan di Kabupaten Muaraenim.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Direktur Operasi dan Produksi PTBA,Suhedi didampingi GM UPTE,Venpri Sagara secara simbolis di halaman Kantor PTBA Tanjung Enim,Jumat,(3/9/2021).

Saat memberikan sambutan,Direktur Operasi dan Produksi PTBA, Suhedi mengatakan bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan berkontribusi nyata PTBA dalam penanggulangan Covid-19.

"Dengan memberikan alkes berupa 18 tabung oksigen berserta isinya dengan ukuran 2 m³ dan 6 m³ lengkap dengan regulator, 3 unit mobile ventilator, 300 kotak masker medis, dan 12 tenda untuk 3 puskesmas yakni Puskesmas Lawang Kidul, Puskesmas Tanjung Agung, dan Puskesmas Panang Enim dengan harapan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya guna meringankan beban masyarakat.

" Selain itu, kegiatan ini selaras dengan tujuan mulia PTBA, anggota dari holding BUMN Pertambangan MIND ID melalui Noble Purpose, yakni untuk meningkatan peradaban, menyejahterakan, dan masa depan lebih baik,"katanya.

Untuk itu, lanjutnya selain beroperasi melakukan ekplorasi dan penambangan sumber daya, kehadiran perusahaan juga harus dapat ikut menyejahterakan masyarakat di sekitarnya.

"Kita sebagai pegawai memang tidak terlalu terasa akan dampak pandemi Covid-19 ini, tetapi masyarakat disana sangat terasa. Semoga bantuan hibah ini bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan mari kita ciptakan dan tingkatkan rasa kebersamaan untuk saling bantu membantu," ujar Suhedi.

Sementara Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Tanjung Enim Lawang Kidul A. Gani mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang telah banyak memberikan bantuan untuk Puskesmas Tanjung Enim. Mulai dari bantuan fasilitas, peralatan, kegiatan sosialisasi dan kali ini memberikan alat kesehatan untuk penanganan Covid-19 seperti tabung oksigen, masker, mobile ventilator, dan tenda.

"Jadi sekali lagi kami ucapkan terima kasih. Semoga kita dalam keadaan sehat walafiat bebas dari penyakit dan wabah Covid-19 ini dan semoga kita semua dalam lindungan Yang Maha Kuasa," ucapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Kepala UPTD Puskesmas Tanjung Agung Zulyadi bahwa pihaknya akan menggunakan dengan sebaik-baiknya bantuan dari PTBA ini dalam upaya bersama dalam penanganan Covid-19 di wilayah Tanjung Agung.

"Kami akan terus melakukan koordinasi dengan PTBA dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Tanjung Agung. Bantuan kali ini sangat bermanfaat untuk pelayanan di Unit Gawat Darurat dan pada pelayanan penanggulangan Covid-19," ungkapnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved