Breaking News:

Kabupaten Lahat Buka 186 Formasi CPNS, Tapi 11 Formasi Kosong

Seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS dengan titik lokasi tes di The Sultan Convention Center mulai diadakan hari ini, Sabtu (4/9/2021)

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Prawira Maulana
LINDA TRISNAWATI
Suasana tes SKD CPNS di The Sultan Convention Center, Sabtu (4/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS dengan titik lokasi tes di The Sultan Convention Center mulai diadakan hari ini, Sabtu (4/9/2021). Hari pertama ini dimulai dari kabupaten Lahat. 

"Untuk total peserta di Kabupaten Lahat ini ada 2.940. Namun yang tes di sini ada 2.242, sisanya tes di daerah masing-masing," kata Wakil Bupati Kabupaten Lahat Haryanto saat meninjau secara langsung tes SKD CPNS di The Sultan Convention Center, Sabtu (4/9/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, di Kabupaten Lahat membuka 186 formasi, yang rata-rata banyak dibidang kesehatan. Karena memang di Lahat masih kekurangan untuk tenaga kesehatan.

"Dari 186 formasi yang ada, 11 formasi kosong atau tidak ada peminatnya. Kita juga kurang tahu kenapa kosong, mungkin kurang diminati," ungkapnya.

Menurutnya, 11 formasi yang kosong tersebut diantaranya enam dokter spesialis. Lalu ada juga untuk disabilitas, arsiparis, pranata komputer dan lain-lain. 

"Sejauh ini pelakasan tes CPNS di sini aman dan lancar. Tadi hanya ada satu laporan peserta yang tidak bawak KTP. Jadi karena memang itu syaratnya, maka peserta tersebut tidak bisa ikut tes," katanya.

Sementara itu memang terlihat ada satu peserta yang mondar-mandir lantaran mengurus berkas yang ketinggalan. Namun ketika Tribun Sumsel mendekati ia enggan diwawancarai. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved