Breaking News:

Berita Banyuasin

Tak Bayar Pajak, Sejumlah Reklame di Banyuasin Terpaksa Dibongkar Pol PP

tim gabungan Satpol PP Banyuasin bersama Bapenda Banyuasin akan sering melakukan pengecekan terkait reklame-reklame yang dipasang di wilayah Banyuasin

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/ARDIANSYAH
Anggota Sat Pol PP Kabupaten Banyuasin ketika membongkar reklame yang tidak mau membayar pajak, Jumat (3/9/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Mengoptimalkan pajak reklame di wilayah Kabupaten Banyuasin, tim gabungan Satpol PP Banyuasin bersama Bapenda Banyuasin akan sering melakukan pengecekan terkait reklame-reklame yang dipasang di wilayah Kabupaten Banyuasin.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, ada 22 wajib reklame yang diketahui belum membayar pajak reklame.

Setelah dilakukan pendataan dan diancam akan dicopot, 17 pemilik reklame akhirnya bersedia untuk membayar.

"Setelah kita datangi, akhirnya mereka mau membayar pajak reklame. Sisanya, masih ada lima yang belum mau membayar pajak reklame, sehingga terpaksa kami copot," ujar Kabid Tibumtram Sat Pol-PP Banyuasin Bustanil Arifin, Jumat (3/9/2021).

Secara gabungan, pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan ini secara berkelanjutan.

Termasuk juga, untuk wilayah kecamatan telah diperintahkan untuk melaksanakan kegiatan yang sama agar menertibkan reklame yang menunggak atau tidak mau membayar pajak.

"Hal ini, untuk mendukung agar pendapatan asli daerah terus meningkat. Makanya, reklame-reklame yang tidak mau membayar pajak, terpaksa kami bongkar," katanya.

Baca juga: 5 Warga Muara Telang Banyuasin Meninggal Terpapar Covid, Warga Jadi Makin Sadar Pentingnya Vaksin

Sementara itu, Kepala Bapenda Kabupaten Banyuasin Supriadi  mengatakan pihaknya akan terus melakukan pendataan dan optimalisasi penagihan kepada wajib pajak di wilayah Kabupaten Banyuasin.

"Pendapatan asli daerah yang terserah dari pajak dapat diserap dengan baik. Mulai pajak PBB, pajak walet dan pajak reklame dan lainnya bisa terserap," katanya singkat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved